#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Faktor Liverpool Menutup Kans MU Dapatkan Coutinho
17 July 2019 13:41 WIB
BARCELONA – Tidak digunakannya nomor punggung 7  FC Barcelona oleh Antoine Griezmann cukup melegakan Philippe Coutinho. Apalagi sebelumnya, Sekretaris Teknik Barcelona, Erick Abidal  seolah memastikan bahwa sang pemain sepertinya bakal tetap dipertahankan. “Coutinho? Kami menginginkan yang terbaik di skuat,” katanya saat memperkenalkan Griezmann. 

Kendati begitu, tetap saja tak menghentikan rumor masa depan Coutinho. Apalagi, sebelumnya ada pernyataan tegas dari Kia Joorabchian, selaku agen gelandang Brasil itu yang tidak senang dengan aktivitas belanja yang sedang dilakukan Barca. Meski Pep Segura (Direktur Sepak Bola Barcelona) menjamin kliennya “tak dapat ditransfer”. “Mereka harus mengatakan yang sesungguhnya,” ujar Joorabchian.

Media asal Inggris, The Mirror mengabarkan, baru-baru ini Joorabchian menanggapi tentang kemungkinan Coutinho kembali ke Liga Primer dan bergabung bersama Manchester United (MU). Meskipun MU tertarik dengan kliennya, tetapi Joorabchian mengaku bila Coutinho tak akan bermain di sana. Itu dikarenakan masa lalunya sebagai pemain Liverpool FC, sehingga dia menggangap sangat sulit bagi Coutinho untuk merapat ke Old Trafford.


Baca Juga :
- Juventus Terima Tawaran Rp 2,3 Triliun untuk Melepas Ronaldo ke MU
- Pogba Tidak Mau Tiru Kelakuan Lukaku

“Manchester United adalah klub yang hebat, saya memiliki pemain di sana dan saya menghormati mereka. Tetapi mengenai Philippe, rasanya sulit baginya untuk bermain dengan klub pesaing Liverpool, karena ia memiliki ikatan kuat dengan mereka. Selama bermain di Liverpool, dia menjalani masa-masa yang fantastis, jadi akan sulit baginya untuk bermain di klub pesaing,” kata Joorabchian.

Itulah alasan mengapa Coutinho tak akan bisa membela klub Liga Inggris selain the Reds (julukan Liverpool). Selama membela Liverpool dari 2013 hingga 2018, gelandang serang berusia 27 tahun ini menorehkan catatan cukup baik. Ia tampil sebanyak 201 kali (semua ajang) serta mencetak 54 gol dan 45 assist. Meski menjalani waktu yang menyenangkan bersama The Reds, Coutinho tak bisa mengantarkan mantan klubnya itu meraih satu gelar pun.

Berbeda dengan seperti di Barcelona. Meskipun kerap tak menjadi pemain utama, Coutinho menjadi bagian Los Azulgranas ketika memenangkan La Liga (2017/18, 2018/19), Piala Raja (2017/18), dan Piala Super Spanyol (2018). Dia juga mencetak 21 gol dan 11 assist dari 76 laga di semua ajang, sejak didatangkan Barcelona pada Januari 2018 silam.

Apa pun itu, yang jelas nasib Coutinho belum sepenuhnya aman. Barcelona masih menjajaki kemungkinan untuk memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG). Rekan senegara Coutinho itu tak betah di Paris dan ingin kembali ke Barcelona. Bahkan Neymar sudah membantu Barca dengan menolak berpartisipasi dalam latihan hari pertama pramusim PSG meski akhirnya bergabung juga. *CR5

 

Angka

4.828


Baca Juga :
- Lawan Betis, Pique Ukir Laga ke-500
- Besok, Inter dan MU Selesaikan Kebuntuan Soal Gaji Sanchez

Sejak didatangkan FC Barcelona pada Januari 2018 silam, Philippe Coutinho telah bermain selama 4.828 menit dari total 76 pertandingan di semua ajang.

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA