#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS: Prediksi PSS Vs PSIS
17 July 2019 13:19 WIB
SLEMAN – Laga PSS Sleman menjamu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7) sore jadi momen kedua tim merangsek ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2019. Tuan rumah PSS hingga pekan ke-8 menduduki peringkat ke-5 dengan 12 poin. Sedangkan PSIS dua setrip di bawahnya dengan 11 poin.

Siapa pun yang memenangi laga nanti posisinya dipastikan bakal terdongkrak. Melawan Mahesa Jenar, PSS dalam performa menjanjikan. Tim asuhan pelatih Seto Nurdiyantoro ini baru saja mencatat dua kemenangan beruntun. Masing-masing 2-0 atas Kalteng Putra dan 2-1 lawan Persebaya Surabaya.

Dua kemenangan tersebut dicatat di kandang, Stadion Maguwoharjo, yang juga akan menjadi venue pertandingan melawan PSIS. Hingga saat ini jika tampil di depan publik sendiri PSS masih mempertahankan rekor tidak terkalahkan. Rinciannya dua kali menang dan dua kali imbang.


Baca Juga :
- Lima Tim Tamu Paling Berbahaya di Liga 1 2019
- Daftar Pemain PSM untuk Lawatan Lawan PSS

Menjamu PSIS, tentunya juara Liga 2 2018 itu tidak mau rekornya di kandang tercoreng. Terlebih PSS juga sempat menaklukkan PSIS 1-0 di Sleman pada laga uji coba awal Mei 2019 lalu.

“Waktu recovery sangat singkat untuk laga lawan PSIS. Namun kami sudah siasati. Tiga poin menjadi wajib untuk diraih karena ini adalah laga kandang,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, Selasa (16/7).

Dengan performa lebih meyakinkan dalam dua laga terakhir, PSS memang pantas diunggulkan untuk memenangi laga nanti. Namun, ini juga dipastikan tidak mudah karena tim dengan warna kebesaran hijau tersebut tidak turun dengan kekuatan terbaik.

Tiga pemain absen karena cedera yakni Alfonso De La Cruz, Kushedya Hari Yudo, dan Rudi Widodo. Nama pertama adalah stopper andalan PSS musim ini. Dalam laga lawan Persebaya sebelumnya, bek asal Spanyol tersebut juga harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Beruntung, PSS masih punya Purwaka Yudi, Asyraq Gufron, dan Ikhwan Ciptady yang bakal menjadi benteng tangguh lainnya. “Lawan PSIS, meski kami berada di atas mereka di klasemen, tidak boleh terlalu percaya diri. Lawan tentunya punya motivasi tinggi dan kecepatan berbahaya,” ucap Seto lagi.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini juga bakal lebih tenang karena dua pemainnya yakni Haris Tuharea dan striker asal Ukraina, Evgen Bokhasvili, sedang on fire. Dalam dua laga terakhir, Haris mencetak tiga gol sedangkan Bokhashvili dua gol.

Sementara itu PSIS hadir di Sleman dengan kekuatan lebih baik dibanding laga sebelumnya kala dijamu Borneo FC. Tiga pemain sudah kembali dari sanksi akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Arhur Bonai, Safrudin Tahar, dan Fredyan Wahyu. Ketiganya merupakan langganan starter skuat asuhan Jafri Sastrak itu.


Baca Juga :
- Sama-sama Krisis, Bhayangkara FC dan PSIS Bertekad Bangkit
- CEO PSS Sleman Viola Kurniawati Mundur

Belum lagi kiper Jandia Eka Putra, Komarudin, dan sang bintang, Hari Nur Yulianto yang sudah pulih dari cedera dan sakit. Ketiganya sudah tampak pada sesi latihan PSIS di Stadion Maguwohajo, Selasa.

“Kami memang sempat kalah dari PSS 0-1 dalam laga uji coba lalu. Namun kondisi sekarang pasti sudah berbeda. Kami akan main lebih ngotot dan percaya diri untuk dapat poin dari sini,” kata Jafri, sang pelatih.*Sri Nugroho

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA