#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
West Ham Melabeli Duel dengan Man. City sebagai Pemanasan Sempurna
17 July 2019 14:57 WIB
NANJING - Pablo Zabaleta tahu lebih baik daripada siapa pun di antara skuat West Ham United FC betapa sulitnya tantangan yang mereka hadapi untuk mencapai final Liga Primer Asia Trophy 2019. Terlebih karena lawan mereka di semifinal, Manchester City FC, pada Rabu (17/7), baru saja menyabet treble domestik musim lalu.

Mungkin, belakangan tak ada lawan yang lebih tangguh dari skuat Josep “Pep” Guardiola. Tetapi menurut Zabaleta, laga yang akan digelar di Nanjing, Cina, itu akan menjadi pemanasan sempurna bagi The Hammers untuk menyambut Liga Primer 2019/20. Kebetulan City juga menjadi lawan mereka di laga pembuka 10 Agustus nanti.

“Sangat bagus bermain melawan tim lama saya,” Zaba, panggilannya, tersenyum, ketika ditanya perasaannya menghadapi City dalam konferensi pers. “Saya mendapatkan kenangan yang sangat indah bersama City. Ini akan menjadi ujian yang sangat baik bagi kami, bagi West Ham sebagai tim, untuk bermain melawan juara Liga Primer.”


Baca Juga :
- Menunggu Gabriel Jesus Sempurna
- Inilah Alasan Spurs Pilih Mourinho

Fullback asal Argentina itu juga ditanya apakah pengetahuan yang dimilikinya tentang lawan-lawannya itu akan membantu The Hammers. “Saya tahu beberapa pemain, tapi dalam permainan itu sangat berbeda,” kata Zaba. “Anda mengenal mereka ketika Anda harus memainkan beberapa situasi man-to-man di lapangan, situasinya tidak sama.

“Kami sama sekali bukanlah teman ketika kami bermain melawan mereka. Kami ingin menang! Kami di sini untuk mempersiapkan tingkat kebugaran kami, tetapi setiap kali Anda melawan juara Inggris itu berarti lebih. Jadi saya berharap kami dapat bermain baik. Siapa pun yang bermain, jika melakukannya dengan baik, kami bisa menang.”

Merek Global

Hari sebelumnya kapten Mark Noble mengatakan setiap pemain West Ham benar-benar menantikan pengalaman bermain di Premier League Asia Trophy di Cina. Dia telah bermain untuk The Hammers di seluruh dunia - termasuk Asia Trophy 2009 di Cina - dan selalu menikmati kesempatan bertemu penggemar mereka di kawasan ini.

“Kami tahu seberapa besar Liga Primer di Cina. Baru berada di sini 10 menit, kami telah bertemu begitu banyak penggemar, jadi saya harap kami mendapatkan jumlah penonton yang baik pada hari Rabu dan untuk pertandingan kami yang lain di Shanghai hingga kami bisa mengadakan pertunjukan yang baik untuk para penggemar kami."

Noble adalah bagian dari skuat The Hammers yang ambil bagian dalam turnamen yang sama satu dekade lalu, di Beijing - terakhir kali kompetisi digelar di daratan Cina.


Baca Juga :
- Jesus Tetap Kandidat Terbaik Pengganti Aguero di Man. City
- Raheem Sterling Penyerang Terbaik Eropa

“Apakah itu 10 tahun yang lalu?” Noble tersenyum. “Saya hanya ingat betapa panas dan lembabnya haru itu, tetapi itu adalah kesempatan yang fantastis bagi kami, terutama bagi saya sebagai anak muda berusia 22 tahun saat itu. Melihat berbagai belahan dunia, seperti kami lakukan di Beijing saat itu, Nanjing dan Shanghai kali ini, sangat istimewa.”

“Kami tahu Liga Primer telah jadi merek global sekarang, dan kami dapat kesempatan datang ke tempat-tempat seperti ini. Tahun ini, kami sudah ke Swiss dan Austria dan sekarang kami datang ke Cina dan kami benar-benar menantikan sesi latihan, bermain, melihat beberapa pemandangan dan memiliki minggu yang menyenangkan."*NURUL IKA HIDAYATI

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA