#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pengalaman di Etihad Buat Delph Yakin Bisa Bantu Everton Raih Trofi
17 July 2019 14:33 WIB
BAGNES - Fabian Delph masih merasa "lapar" untuk menambah lebih banyak medali ke koleksi pribadinya ketika memutuskan bergabung dengan Everton FC musim panas ini. Gelandang kelahiran 21 November 1989 itu tak ragu menyatakan kesempatan untuk bergabung dengan The Toffees "terlalu bagus untuk ditolaknya".

Delph menuntaskan proses transfernya dari Manchester City FC pada Senin (15/7) malam dengan biaya 8 juta paun (sekitar Rp138 miliar). Ia menandatangani kontrak tiga tahun di Goodison Park. Selama empat tahun memperkuat The Citizens, gelandang 29 tahun itu mengoleksi tujuh trofi, termasuk dua gelar Liga Primer.

"Saya masih ‘lapar’. Saya tidak suka kalah. Saya melihat diri saya sebagai pemenang,” ujar Delph optimistis dalam wawancara pertama sebagai pemain The Toffees, seperti dikutip dari situs resmi klub.


Baca Juga :
- Soal Jadwal Pertandingan Desember, Guardiola Tuding Liverpool Lebih Diuntungkan
- Aguero Kecelakaan, Mobilnya Ringsek, Untung Sang Pemain Tidak Terluka

“Bersama Man. City, saya telah meraih kesuksesan, terutama dalam dua musim terakhir. Dan   selama empat tahun kami memenangi banyak trofi. Namun, saya ingin bermain secara reguler dan lebih teratur di sini. Saya juga datang dengan ambisi untuk bisa memenangkan sesuatu bersama Everton,” lanjut sang gelandang.

Toh, Delph menyakini dengan usianya sekarang, dia mungkin salah satu pemain paling berpengalaman dalam skuat Everton. “Semoga saya bisa memanfaatkan hal itu dan mencoba membantu rekan saya di sini untuk lebih baik. Hingga akhirnya, tujuannya adalah kami, para pemain, harus bisa meraih sesuatu sesuatu untuk klub.”

Bahkan, setelah membubuhkan tanda tangannya di kertas kontrak, Delph pun bergegas mempersiapkan diri untuk bergabung dengan tim asuhan Marco Silva tersebut yang telah berada di Bagnes, Swiss untuk melakukan pemusatan latihan pramusim. 

Di sana, Delph langsung disambut oleh sejumlah wajah yang telah dikenalnya, termasuk kiper Jordan Pickford, Theo Walcott, Michael Keane, dan Leighton Baines, yang telah menjadi rekannya di timnas Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Delph, yang telah mendapatkan 20 caps senior untuk negaranya dan merupakan bagian dari skuat The Three Lions yang menembus semifinal Piala Dunia 2018 Rusia musim panas lalu, itu juga mengaku dirinya senang dengan hasil percakapan dengan Direktur Sepak Bola Everton Marcel Brands dan pelatih Silva.

"Saya sudah bermain dengan mereka bertahun-tahun, jadi saya senang bisa berkumpul lagi," ujar Delph. “Kehadiran mereka mungkin membuat situasi sedikit lebih mudah bagi saya untuk menyesuaikan diri dengan skuat baru.”

“Saya bersama Keane Pickford di timnas dalam beberapa kesempatan. Saya berbicara kepada mereka tentang seperti apa klub ini, seperti apa pemainnya, dan semua positif,” ucap mantan pemain Aston Villa FC itu. “Kemudian, ketika bicara dengan Marcel dan pelatih (Silva), saya tahu etos dan tujuan tim ini. Saya tidak sabar untuk mulai latihan.

Prospek bermain untuk para pendukung Everton yang "luar biasa" juga menggairahkan Delph. “Selama bertahun-tahun, saya bermain melawan Everton dan fan mereka selalu jadi perhatian saya, berpikir mereka 'kelompok penggemar yang luar biasa'. Pemain dan pelatih pun melakukan hal-hal baik. Maka itu saya tidak bisa menolak Everton.”***NURUL IKA HIDAYATI

Statistik Karier Fabian Delph

Man. City (2015-2019)
Total laga: 89
Assist: 3
Gol: 5
Trofi: 7 (3 x Piala Liga, 2 x Liga Primer, 1 x Piala FA, 1 x Community Shield)

Aston Villa (2009-2015)
Total laga: 134
Assist: 8
Gol: 8
Trofi: 0

Leeds United (2006-2009, 2012)
Total laga: 58
Assist: 1
Gol: 6
Trofi: 0


Opsi Gelandang Sentral Everton untuk 2019/20*

Fabian Delph
Total laga: 20
Assist: 1
Gol: 0

Idrissa Gueye
Total laga: 35
Assist: 2
Gol: 0

Andre Gomes
Total laga: 29
Assist: 2
Gol: 1

Tom Davies
Total laga: 19
Assist: 1
Gol: 0

Morgan Schneiderlin
Total laga: 16
Assist: 1
Gol: 0


Baca Juga :
- De Bruyne dan Stones Telah Latihan, Krisis Man. City Mereda
- Foden Perlu Rutin Bermain untuk Bisa Penuhi Potensinya

James McCarthy
Total laga: 1
Assist: 0
Gol: 0

*Penampilan di Liga Primer 2018/19.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA