#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Setan Merah Cari Pemimpin
17 July 2019 15:55 WIB
PERTH – Manchester United melakoni laga pertama tur pramusim 2019 dengan kemenangan 2-0 atas Perth Glory di Optus Stadium, Sabtu (13/7). Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pun siap melanjutkan tren impresif saat meladeni Leeds United. Duel melawan wakil Championship (Divisi Dua) berlangsung di Optus, Rabu (17/7) sore.

Kemenangan, jelas jadi target utama penggawa Setan Merah pada tur pramusim ini. Namun, selain itu ada beberapa misi yang diusung mereka. Misalnya, soliditas tim, adaptasi pemain baru, hingga mencari sosok pemimpin. Nah, Solskjaer butuh pemain seperti Bryan Robson dalam sektor tengah.

Maklum, lini tersebut kekurangan dua gelandang. Itu karena Marouane Fellaini yang hijrah ke Shandong Luneng pada 1 Februari lalu diikuti Ander Herrera yang gabung dengan Paris Saint Germain (30/6). Solksjaer berharap, sosok seperti Robson yang dicari. Yaitu, merupakan gelandang dinamis yang memiliki kualitas kepemimpinan sebagai kapten MU.


Baca Juga :
- Duel Familier Siap Tersaji di Old Trafford Akhir Pekan Ini
- Tak Ada Pengganti Lukaku, Juragan MU Menolak Belanja Striker

“Kami sedang dalam perjalanan untuk membangun pasukan baru dan kini memiliki staf kepelatihan anyar. Saya percaya dengan proyek di klub ini. Menjadi manajer MU sangat luar biasa. Hanya, saya tidak pernah mendapat kehormatan bermain dengan Robson. Namun, saat ini kami butuh pemain sepertinya di skuat,” kata Solskjaer.

Pernyataan arsitek berkebangsaan Norwegia itu beralasan. Solskjaer memperkuat MU sebagai pemain pada 1996 hingga 2007.  Alias, kehadirannya berselang dua tahun setelah Robson keluar dari Old Trafford setelah 13 tahun berseragam MU (1981-1994). Solskjaer mungkin memiliki banyak pekerjaan pada lini tengah jika Paul Pogba jadi hengkang.

Kendati, gelandang asal Prancis itu masih bersama dalam pramusim di Australia setelah dikaitkan dengan Juventus dan Real Madrid. MU dalam persimpangan antara menahan atau mempersilakan. Solskjaer punya opsi menjadikan Pogba kapten. Namun,  MU bakal melepas jika ada klub yang mampu menebus hingga 150 juta paun (sekitar Rp2,5 triliun).

Di sisi lain, duel ini kemungkinan kembali disaksikan 50 ribu penonton. Stadion yang juga digunakan untuk kriket ini memiliki daya tampung 59 ribu kursi. Saat MU mengalahkan Glory 2-0, Optus dipadati hingga 50.206 penonton. Rekor tertinggi sepak bola di stadion tersebut saat Glory menghadapi Chelsea pada 23 Juli 2018 hingga 55.522 penonton.

“Saya ingin para pemain pergi dan memenangkan pertandingan. Saya pikir itu sama dengan yang diharapkan (pelatih Leeds) Marcelo Bielsa,” Solskjaer, menjawab terkait kemungkinan membludaknya fan dari kedua tim yang disebutnya tetap kondusif. “Tidak, saya merasa berpikir seperti itu.  Saya pikir, sepak bola jadi alasan mereka datang ke sini.”

Rivalitas Panjang
Faktanya, MU dan Leeds memang memiliki rivalitas panjang. Hanya, kali terakhir mereka bertemu pada Liga Primer Ingris 2003/04. Ketika itu, MU yang masih ditangani Sir Alex Ferguson finis pada posisi tiga di bawah Arsenal sebagai juara dan Chelsea. Sementara, Leeds di urutan 19 yang harus degradasi ke Championship dan bertahan hingga kini.

“Saya tidak yakin betapa gaduhnya penggemar Leeds di Australia. Namun, saya percaya, ini akan jadi suasana hebat. Mereka senang kami datang ke sini. Jelas, Leeds melawan MU merupakan pertandingan besar,” kata striker Leeds, Patrick Bamford. Hanya, mereka tidak didampingi sang pelatih, Bielsa, yang tidak turut ke Australia.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER


12
Tahun Bryan Robson dipercaya sebagai kapten Manchester United sejak 1982-1994 yang paling lama dalam sejarah klub. Musim lalu, jabatan tersebut diemban Antonio Valencia yang bergantian dengan Paul Pogba.

Perkiraan Pemain
MAN. UNITED - LEEDS UNITED

Stadion: Optus
Prediksi TopSkor: 55-45

MAN. UNITED  (4-2-3-1)
Pelatih:
Ole Gunnar Solskjaer

1 De Gea

29 Wan-Bissaka
3 Bailly
2 Lindelof
23 Shaw

39 McTominay
6 Pogba

21 James
8 Mata
54 Greenwood

10 Rashford

Cadangan: 22 Romero, 18 Young, 4 Jones, 14 Lingard, 31 Matic, 11 Martial, 44 Chong

LEEDS UNITED (4-3-3)
Pelatih:
Marcelo Bielsa

33 Casilla

3 Douglas
6 Cooper
28 Berardi
15 Dallas

4 Forshaw
23 Phillips
19 Hernandez

22 Harrison
9 Bamford
7 Roofe

Cadangan: 1 Farell, 53 Gotts, 2 Ayling, 46 Shackleton, 43 Klich, 50 Struijk, 37 Brown


Baca Juga :
- Tak Mau Potong Gaji, De Gea Tunggu Kontrak Baru Hingga Januari 2020
- Martial Lebih Cepat dalam Menorehkan 50 Gol

Pertemuan Terakhir:
21/09/11       Piala Liga        Leeds 0-3 MU
03/01/10       Piala FA          MU 0-1 Leeds

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA