#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Juve Siap Lepas Landas
18 July 2019 13:41 WIB
TURIN – Juventus FC siap lepas landas menuju puncak Liga Champions. Ada dua hal yang membuat tim raksasa tersebut tampak berbeda dan lebih menakutkan di  kompetisi internasional.

Pertama, pergantian strategi yang tidak hanya bergantung pada Cristiano Ronaldo untuk sampai ke podium tertinggi Eropa. Ada revisi motor untuk meningkatkan daya jelajah lebih dalam ke area lawan, seiring dengan diresmikannya Matthijs De Ligt-Aaron Ramsey-Adrien Rabiot. Kedua, menyangkut konsep rancangan pelatih Maurizio Sarri. Si Nyonya Besar siap menantang skuat top di arena.

Selasa (16/7), pukul 22.00, pesawat jet carteran yang mengangkut De Ligt dan kekasihnya Annekee Molenaar tiba di bandara Caselle. “Ciao Juve, saya Matthijs dan saya senang berada disini,” komentar perdananya ketika baru saja mendarat. Keesokan paginya, bek 19 tahun itu  berada di J Medical. Dia menjalani tes medis dalam dua tahap yang memakan waktu sekira lima jam.


Baca Juga :
- Bennacer Memilih Jadi Sutradara
- Ini Saatnya Scudetto, Napoli!

Agen De Ligt, Mino Raiola, dan Annekee terus mendampingi. Sembari menunggu kliennya, Raiola membuka sesi tanya jawab kecil-kecilan dengan para jurnalis. “Yang meyakinkan De Ligt ke Juve? Rencana terkait sepak bola. Juve adalah tim yang paling tepat bagi Matthijs, untuk ide-idenya dan kariernya. Selalu ideal bagi seorang bek tiba di Italia. Dia bisa menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Mesti bekerja keras, tapi mentalitasnya sudah tepat. Dari sisi semangat kerja, dia mungkin melewati Pavel Nedved, sedangkan dari segi ambisi seperti Zlatan Ibrahimovic,” pria 51 tahun tersebut mengungkapkan.

Mantan pemain Ajax tersebut menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun, dengan batas bawah gaji mencapai 7,5 juta euro (sekira Rp117,6 miliar) permusim. Akan terjadi peningkatan ke depannya sehingga pemuda itu akan mengantongi 12 juta euro plus bonus, tiap musim. Dia diikat klausul pelepasan super mahal, 120 juta euro, yang diperkirakan selesai pada 2021. Setelah itu, akan ditinjau situasinya setiap tahun.

De Ligt menyempatkan diri menyapa kawan-kawan dan pelatih barunya. Kemungkinan bek tersebut akan diperkenalkan secara resmi hari ini, tepat sebelum tur I Bianconeri ke Asia.

Saat mendapat kabar kalau klub akan memberi kado berupa mantan kapten termuda Ajax, Sarri langsung memutar otak. Juru taktik Juve tersebut bereksperimen mencari modul yang menjamin kuatnya area bertahan.

Skema 4-3-3, yang  mengacu kepada ide permainan Manchester City dan Liverpool FC, perlu diuji coba lagi. Pengalaman yang didapat Sarri selama berkecimpung di Liga Primer tentu sangat berguna. Bersama Chelsea FC, pelatih itu mengatasi The Citizens, 0-2, dan ditahan imbang 1-1 lawan Liverpool FC. Semua terjadi di paruh pertama.

Saat ini, arsitek City Pep Guardiola mendapat tambahan amunisi di lin tengah, Rodri. Sedangkan The Reds belum membeli pemain jempolan. Sulit memperbaiki tim yang baru mengangkat trofi Liga Champions keenam.

Perombakan diusung Barcelona yang kecewa terhenti di semifinal Liga Champions. Berturut-turut, Frenkie De Jong dan Antoine Griezmann hadir untuk menajamkan kualitas. Eden Hazard merupakan aset baru Real Madrid yang berharga. Hingga sekarang, publik masih menunggu langkah patron Florentina Perez berikunya.


Baca Juga :
- Kostum Pendulang Uang
- Tenggat Waktu Penentuan Nasib Icardi Kian Dekat

Bayern Muenchen memoles bentengnya dengan Lucas Hernandez, yang digaet dari Atletico Madrid seharga 80 juta euro. Jangan remehkan pasangan penyerang sayap Serge Gnabbry-Kingsley Coman. Titik lemah justru terletak pada pelatih Niko Kovac.

Paris Saint-Germain mungkin tidak akan bisa menggunakan jasa Neymar selama kisruh yang disulutnya mereda. Ander Herrera dan Pablo Sarabia  akan membawa tim ke level lebih tinggi.*** Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA