#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Milan Makin Getol Dekati Bennacer
18 July 2019 13:53 WIB
MILAN – AC Milan sudah mendapatkan dua pemain baru tapi itu belum mencukupi kebutuhan tim buat musim depan. Pelatih Marco Giampaolo menginginkan beberapa amunisi tambahan demi skuat yang dalam dan kompetitif. Oleh karena itu, manajemen I Rossoneri akan bekerja keras dalam satu setengah bulan ke depan untuk memuaskan permintaan sang pelatih.

Mengeluarkan 28 juta euro untuk Theo Hernandez dan Rade Krunic merupakan bisnis cerdas. Namun, masih ada beberapa posisi dalam tim Milan yang perlu diperkuat. Seorang bek tengah yang bisa jadi alternatif Mateo Musacchio-Alessio Romagnoli adalah keharusan, terutama karena Mattia Caldara belum pulih dari cedera lutut. Kemudian dua gelandang berkualitas untuk melengkapi baris tengah.

Dari daftar tersebut, baru satu yang memperlihatkan titik terang: Milan akan segera mendapatkan Ismael Bennacer untuk mengisi peran playmaker. Kesepakatan sudah dicapai dengan Empoli FC sebesar 16 juta euro, dan pemain akan melakoni tes medis sebelum berlaga di final Piala Afrika 2019 bersama tim nasional Aljazair, akhir pekan nanti.


Baca Juga :
- Masalah Terkini AC Milan
- Resmi Diperkenalkan Milan, Trio Ini Ungkap Kegembiraan

Giampaolo sangat puas dengan pembelian Bennacer, pemain yang tepat untuk memulai manuver dan menjaga keseimbangan tim. Kekecewaan karena gagal mendapatkan Lucas Torreira dan Stefano Sensi kini terobati. Bennacer masih muda (21 tahun), mengenal dengan baik karakter sepak bola Italia, dan memilki atribut pas buat sepak bola menyerang ala Giampaolo.

Selanjutnya tinggal mencari gelandang serang yang dinamis. Sejauh ini, peruntungan Milan sangat buruk. Jordan Veretout tampaknya akan segera bergabung dengan AS Roma, sementara Dani Ceballos lebih condong menerima tawaran Arsenal. Trio direktur Paolo Maldini, Zvonimir Boban, dan Ricky Massara perlu berusaha lebih keras untuk menemukan pemain yang cocok.


Baca Juga :
- Awal Mengecewakan Sarri
- Icardi Pilih Juve Tapi Dihalangi Inter

Di lini belakang, situasinya tak berbeda. Joachim Andersen lepas ke Olympique Lyon, sedangkan Ozan Kabak diserobot Schalke 04. Milan kini tinggal mengharapkan Dejan Lovren dari Liverpool FC, tapi harga yang diminta klub Inggris itu terlalu jauh dari jangkauan. Sebagai alternatif, ada Dayot Upamecano milik RB Leipzig—Milan bersedia memasukkan Hakan Calhanoglu dalam paket transfer bek 20 tahun itu.

Soal mercato, Milan kini tidak lagi mengutamakan metode pinjaman seperti di masa lalu (hanya 4 dari 25 pemain yang ditebus dalam 10 tahun terakhir). Mereka hanya ingin mendatangkan pemain secara permanen. Inilah mengapa operasi transfer jadi lebih lama dan rumit. “Untuk membangun tim yang bagus, kami juga harus berinvestasi dengan baik,” kata Boban. Tampaknya, Giampaolo harus bersabar menanti pemain impiannya.* Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA