#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tidak Perlu Minder, Milomir Seslija Sebut Arema FC dan Madura United Sama-sama Tim Besar
18 July 2019 14:53 WIB
MALANG – Meraih tiga kemenangan beruntun pada Liga 1 2019 dengan mencetak delapan gol dan hanya kebobolan dua gol, membuat pelatih Arema FC, Milomir Seslija, kian percaya diri. Meski akan main tandang melawan tim bertabur bintang Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, tidak ada sedikit pun rasa gentar.

Dari tiga kemenangan sensasional yang digapai Hamka Hamzah dan kawan-kawan, dua di antaranya diraih di Malang. Masing-masing mengatasi Perseru Badak Lampung FC 4-1 (16/7) dan 3-1 atas Persipura Jayapura (4/7). Sedangkan satu laga lagi saat membungkam tuan rumah Semen Padang 1-0 (12/7).

“Kecuali Jayus Hariono yang terkena akumulasi kartu kuning, semua pemain yang tampil saat mengalahkan Badak Lampung, Persipura Jayapura, dan Semen Padang, tetap menjadi kekuatan utama kami. Untuk posisi Jayus, ada opsi pengganti antara Pavel Smolyachenko, Hanif Sjahbandi, atau Muhammad Rafly,” ujar Seslija, Rabu (17/7).


Baca Juga :
- Taktik Arema Tidak Bermasalah
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Minggu Sore

Khusus Smolyachenko, meskipun berstatus pemain asing, ia harus bisa meningkatkan perfomanya agar bisa masuk line-up. “Tujuh kali Smolyachenko tidak tampil, ya karena itu alasannya. Karakter bermainnya kurang bisa menyatu dengan tim,” Milo, sapaan Seslija, menegaskan.

Sedangkan untuk lini serang, Milo mengisyaratkan tidak akan mengubah pakem. Sulit bagi pelatih asal Bosnia Herzegovina itu untuk merombak komposisi trisula terbaiknya yakni Dendi Santoso, Dedik Setiawan, dan Sylvano Dominique Comvalius. Termasuk dua pilar lini tengah Makan Konate dan Hendro Siswanto.

Mereka berkontribusi besar terhadap torehan gol-gol maupun assist Singo Edan musim ini. Merasa memiliki materi pemain tidak kalah mentereng, khusus menghadapi Madura United yang dinilai memiliki materi pemain bintang, Milo mengakui tidak terlalu silau terhadap performa lawan. Apalagi harus merendah.

“Saya selalu katakan kepada pemain, Liga 1 2019 ini tidak ada yang mudah untuk semua tim dengan kualitas pemain dan tim seperti apa pun, termasuk Madura United. Okelah Madura United punya banyak pemain bintang, tapi itu bukan menjadi jaminan,” pelatih 54 tahun itu menambahkan.


Baca Juga :
- Adam Alis “Hidup” Kembali
- Rapuh, Madura United Tidak Berdaya di Hadapan Perseru Badak Lampung

Milo kemudian memberi contoh Tira Persikabo. “Mereka justru ada di puncak klasemen saat ini dan banyak tim-tim besar berada di bawah Tira. Jadi persiapan lawan Madura United ya biasa saja, hanya fokus benahi lini belakang agar tidak lagi ceroboh,” kata mantan pelatih Persiba Balikpapan itu.

“Di samping juga harus ada fisik dan mental tanding bagus. Selalu ada jalan dan cara untuk mengalahkan Madura United di kandang mereka. Sekali lagi tidak perlu minder dengan materi kekuatan mereka, sebab Arema ini juga tim besar,” Milo menegaskan.*Noval Luthfianto

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA