#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
De Laurentiis Siap Mundur dari Perburuan James Rodriguez
18 July 2019 10:45 WIB
NAPOLI - Pertandingan catur antara Aurelio De Laurentiis dan Florentino Perez, yang berhadiah James Rodriguez, belum usai. Tim putih (Real Madrid) selalu memiliki langkah lebih unggul. Situasi ini tak pelak membuat patron SSC Napoli kehilangan kesabaran.

De Laurentiis mengultimatum pihak Madrid, pinjaman atau tidak sama sekali. Dia terlanjur kecewa karena Perez menolak permohonan meminjam gelandang asal Kolombia itu dan bersikukuh meminta 42 juta euro (sekira Rp659 miliar). Keputusan ini dirasa tak adil karena musim lalu, winger itu dipinjamkan ke Bayern Muenchen yang kekayaannya tiga kali lipat dibanding Napoli.

Kalau Los Blancos tak mau bekerja sama, maka orang nomor satu Napoli itu akan mundur dari perburuan James. Ini artinya pelatih Carlo Ancelotti harus siap kecewa lantaran gagal berkumpul lagi dengan mantan muridnya. Namun, sebagai gantinya, De Laurentiis akan menghadiahkan pemain lain yang lebih muda dan memiliki kemampuan mengesankan.


Baca Juga :
- Arsenal Bisa Kehilangan Gelandang Asal Uruguay Ini
- Pemain Napoli Pose Topless dengan Penari Akrobatik

“Tidak diragukan lagi James adalah pemain yang sangat hebat tapi jika memperhatikan prestasi, dia bukan pencetak gol cemerlang. Jika James bisa didatangkan sebagai pinjaman maka tidak ada yang menolak, karena bisa membuat kami mendatangkan pemain lain. Sebaliknya, jika harus memilih antara dia dan pemain lain dengan harga lebih mahal, saya harus memikirkan pemain lain, mungkin yang lebih muda,” katanya.

Rencana B telah disusun oleh Direktur Olahraga I Partenopei Cristiano Giuntoli. Klub kembali melirik peluang mencabut Rodrigo De Paul dari Udinese Calcio. Pemain 25 tahun itu mengoleksi 9 gol dari 36 pertandingan Seri A musim lalu. Fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi cukup tinggi, terbukti bahwa dia dapat diturunkan sebagai trequartista, striker kedua maupun penyerang sayap kanan.

Meski sempat dibantah beberapa kali, Napoli mulai memberi atensi kepada Mauro Icardi yang di ambang kehilangan status sebagai pemain FC Internazionale. Alternatif lain adalah Nicolas Pepe (LOSC Lille) dan Hirving Lozano (PSV Eindhoven). “Pepe atau Lozano? Mereka dua pemain yang berbeda. Pemain pertama mencetak lebih banyak gol dari winger asal Meksiko. Kita lihat saja nanti,” ujar De Laurentiis.

Intinya produser film itu menginginkan komponen sektor serangan yang dapat menambah lumbung gol atas namanya sendiri, bukan sekadar membantu rekan-rekannya. Secara tidak langsung ada tuntutan untuk Ancelotti menciptakan lebih banyak mesin gol.


Baca Juga :
- Arena Darah Muda di Mestalla
- Ancelotti Berterima Kasih meski Diberhentikan Napoli di Tengah Jalan

“Di masa lalu, ketika saya bawa Edinson Cavani ke Napoli, katanya dia adalah penyerang lubang, kami justru memainkan dia sebagai striker dan dia berhasil mencetak lebih dari 30 gol. Gonzalo Higuain didatangkan setelah jarang dimainkan Madrid, bersama kami berhasil melewati 30 gol. Kemudian datang Arkadiusz Milik, cedera dua kali dan kami mendatangkan penyerang lubang seperti Dries Mertens yang juga membuat rekor gol. Sekarang saya mengharapkan Milik bisa mencetak lebih dari 20 gol di musim lalu,” De Laurentiis mengisahkan.

Sementara operasi mercato Elijf Elmas sudah memasuki babak akhir. Diperkirakan gelandang remaja asal Macedonia itu akan melakukan tes medis pekan ini.* Dari Berbagai Sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA