#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Parejo di Ambang Banyak Rekor
18 July 2019 14:21 WIB
 

VALENCIA – Dani Parejo adalah satu-satunya pemain sepak bola di Valencia CF yang tahu persis seperti apa klub, melebihi Presiden Valencia, Peter Lima, sebab ia masuk lebih dulu; 1 Juli 2011 berbanding 17 Mei 2014. Bahkan gelandang 30 tahun ini menjadi rekrutan tersisa di era direktur olahraga Braulio Vazquez (dipecat 4 November 2013).

Ia pun seorang kapten yang musim lalu baru saja membawa Valencia kembali meraih trofi (Piala Raja) setelah puasa gelar sejak 2007/08. Parejo yang akan menjalani musim kesembilannya jelas tak diragukan lagi statusnya sebagai legenda klub. Namun ia belum berhenti, dan sekarang berada di ambang banyak pencapaian hebat lainnya.


Baca Juga :
- Maxi Ingin Robek Gawang Celta
- Odegaard Kepingan yang Hilang

Masih merumput di Mestalla, markas Valencia, pada 2019/20 membuatnya bisa menyamai banyaknya musim yang dilakoni legenda klub lainnya David Albelda. Jebolan Akademi Real Madrid, La Fabrica, ini adalah andalan utama pelatih Marcelino Garcia Toral, sehingga beragam raihan akan terus terukir seiring laga yang terus dijalaninya.

Menurut portal penyedia data khusus pemain Valencia, CIBERCHE, Parejo telah memainkan 402 pertandingan dengan 30.952 menit main keseluruhan. Dari banyaknya laga, ia jadi pemain di peringkat 21 dan waktu tampil 31. Tapi dengan musim baru yang akan dihadapinya, eks gelandang Getafe CF ini bisa berada di top 10 untuk keduanya.

Dari dua musim terakhir di era Marcelino, peran Parejo nyaris tak terbantahkan untuk Los Che, julukan Valencia. Di 2017/18 ia melakoni 42 pertandingan dengan 3.495 menit main. Lonjakan terjadi musim lalu dengan 4.725 menit di 56 laga; hanya absen di lima duel timnya itupun tiga karena cedera dan dua dilarang main karena sanksi kartu.

Sementara itu pada 2019/20 Valencia minimal akan main di 46 pertandingan dan maksimal 61. Dengan tingginya angka keterlibatan, jelas rapor berlaga Parejo akan kian meninggi. Ia yang sudah punya 59 gol pun hanya butuh lima gol lagi untuk bisa jadi gelandang terproduktif kelima klub, melampaui Ruben Baraja dan Gaizka Mendieta.

Aturan Baru

Satu-satunya hal yang bisa “menghambat” Parejo meraih berbagai pencapaian di musim depan adalah aturan baru yang dibuat oleh Marcelino. Entrenador 53 tahun itu kabarnya tak mau lagi memeras energi pemainnya. Pada musim ketiganya atau dimulai 2019/20, ia tak ingin ada pemainnya yang main melebihi 4 ribu menit dalam semusim.

Dengan tingginya waktu tampil seorang pemain memang membuatnya rentan terkena cedera. Hal itu pun sejatinya juga sudah menimpa Parejo musim lalu. Ia adalah elemen penting di lini tengah permainan Los Che, tapi kini Marcelino juga punya opsi lain pasca memulangkan Uros Racic dan Alvaro Medran dari masa peminjamannya.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA


Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan Play-off Liga Champions Leg Kedua
- Hasil Pertandingan Play-off Liga Champions, Kamis Dini Hari WIB

10

Musim lalu Parejo mencetak 10 gol di lintas kompetisi dan menjadikannya pemain tersubur keempat Valencia, hanya kalah dari para striker; Rodrigo (15), Mina (13), dan Gameiro (12).

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA