#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pangkas Liburan, Pulisic Dapat Pujian Lampard
18 July 2019 13:12 WIB
YOKOHAMA - Ada wajah baru di sesi pelatihan pertama Chelsea FC di Jepang - Christian Pulisic! Pemain asal Amerika Serikat (AS) itu bertemu dengan rekan-rekan setimnya di Yokohama, Jepang pada Selasa (16/7). Ia memberikan impresi positif dengan sengaja mempersingkat masa liburan musim panas, setelah dari memperkuat timnas AS di Piala Emas 2019, 10 hari yang lalu.

Pulisic bergabung dengan Chelsea musim dingin lalu dalam rekor transfer 58 juta paun untuk tercatat sebagai pemain sepak bola AS paling mahal dalam sejarah. Tetapi ia dipinjamkan kembali ke Borussia Dortmund untuk sisa musim 2018/19. Saat kompetisi Bundesliga berakhir, pemain 20 tahun itu dipanggil memperkuat AS di ajang Piala Emas.

Sepanjang turnamen Pulisic tampil cemerlang hingga memunculkan kesan besar publik Amerika. Tetapi Pulisic dan kawan-kawan harus kecewa setelah gagal meraih trofi juara setelah dikalahkan Meksiko dalam pertandingan final. Setidaknya, timnas AS sedikit terhibur setelah Pulisic menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik di turnamen tersebut.


Baca Juga :
- Ketenangan Dan Gosling Bantu Bournemouth Petik 3 Poin di Stamford Bridge
- Juventus Berharap Ketemu Tottenham atau Chelsea di Babak 16 Besar

Tetapi alih-alih menikmati istirahat tiga minggu – sesuai standar yang diberikan, ia memutuskan untuk mulai bekerja lebih awal dengan tim barunya di Jepang. Walau terpaksa absen saat laga persahabatan melawan Bohemians dan St Patrick’s Athletic, Pulisic memilih untuk fokus mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi Liga Primer yang baru.

Berangkat bersama sisa rombongan Chelsea, Pulisic tiba di Tokyo dan langsung menuju ke Stadion Mitsuzawa. Sesampainya di lokasi, dia bergegas ganti kostum dan terjun ke lapangan. Sesi latihan hari itu ringan, hanya peregangan kaki setelah penerbangan panjang, serta beberapa jogging ringan, diselingi banyak tawa dan jentikan di telinga.

Yang paling penting, komitmen yang diperlihatkan oleh Pulisic sangat dihargai Lampard mengingat dia akan menjadi pemain yang akan diandalkan sang pelatih The Blues itu pada musim baru nanti. Walau hanya berbincang singkat, Lampard punya kesan bagus.

"Begitulah cara yang saya inginkan saat kembali dari liburan lebih awal. Ini merupakan langkah besar bagi Christian di klub besar,” ujar Lampard, mengomentari keputusan pemain barunya untuk tidak lama-lama liburan musim panas, “Dia benar-benar pemain muda top yang hanya akan mengarah ke satu arah, naik ke puncak!"

Energi dan Kecepatan

Hampir dua minggu sejak mulai bekerja, Lampard mengaku terkesan oleh antusiasme skuat Chelsea. Tanpa peluang merekrut pemain baru, dia justru menyebut itu berkah tersembunyi karena tidak dihadapkan pada awal Agustus yang penuh tekanan.

Itu juga berarti dia hanya akan bekerja dengan kumpulan pemain yang sudah ada, selain Willian yang merupakan pemenang Copa America. "Pekerjaan saya adalah memiliki kepercayaan mutlak pada para pemain dan itulah yang terlihat dari hasil latihan selama dua pekan ini," ujar Lampard. ‘Saya bisa melihat kualitas dan sikap dari anggota tim.”

“Saya mewarisi tim yang sangat baik. Kami tidak bisa membeli pemain, tapi saya sangat senang dengan skuat ini. Dengan skuat yang kami miliki, kami bisa sangat kompetitif tahun ini. Saya suka tim saya bermain dengan banyak energi, kecepatan, dengan/tanpa bola. Jika kami kehilangan bola, saya ingin merebutnya secepat mungkin.”

Lampard juga mengkonfirmasikan Mason Mount akan menjadi bagian dari tim musim ini setelah pemain 20 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun baru. “Saya tidak peduli soal usia, saya hanya peduli pada kinerja, dan bagaimana anak-anak muda itu bermain. Terserah mereka untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan.”***NURUL IKA HIDAYATI

Opsi Chelsea dengan Christian Pulisic pada 2019/20

4-2-3-1
Arrizabalaga;
Azpilicueta, Ruediger, Luiz, Alonso;
Kante, Jorginho;
PULISIC, Barkley, Hudson-Odoi;
Abraham

4-3-1-2
Arrizabalaga;
Azpilicueta, Ruediger, Luiz, Alonso;
Jorginho, Kante, Kovacic;
PULISIC;
Batshuayi, Abraham


Baca Juga :
- Persaingan Liga Champions Buat Motivasi Skuat Chelsea Bangkit
- The Blues Sodorkan Giroud demi Zaha

4-3-3
Arrizabalaga;
Azpilicueta, Ruediger, Luiz, Alonso;
Jorginho, Kante, Kovacic;
Willian, Abraham, PULISIC
 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA