#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Mantan Pemain Bengal MU Bergabung ke Sheffield United
18 July 2019 15:13 WIB
SHEFFIELD – Ravel Morrison akhirnya kembali ke Liga Primer. Ia dikontrak klub promosi Sheffield United FC untuk satu musim pada Selasa (16/7). Ini babak baru bagi gelandang 26 tahun itu setelah karier sepak bolanya tak pernah memenuhi ekspektasi. Padahal Morrison sempat dianggap sebagai talenta potensial yang dimiliki Inggris.

Semuanya berawal di Manchester United FC (MU). Pelatih legendaris Setan Merah Sir Alex Ferguson pernah mengatakan bahwa Morrison merupakan pemain muda terbaik yang pernah dilihatnya. Potensi besar tersebut pula yang membuat Fergie tidak ragu mempromosikannya ke tim utama pada 2010 silam. Ketika itu Morrison 17 tahun.

“Saya masih ingat suatu hari Sir Alex pernah memanggil saya dan Wayne Rooney. Lalu ia meminta kami memperhatikan seoran pemain muda dan mengatakan, ‘Lihat anak itu (Morrison), dia lebih baik dari kalian,’ kata mantan bek MU Rio Ferdinand mengenang.


Baca Juga :
- Berbatov Sarankan MU Tidak Beli Erling Haaland, Fokus Saja Pada Trio Ini, Lebih Hebat
- Meski Catat Delapan Kemenangan Beruntun, Leicester Tidak Anggap Enteng Norwich

Namun semua tidak berjalan sesuai harapan untuk pemain yang pernah disebut sebagai “Paul Gascoigne Baru” tersebut. Morrison gagal membuktikan pernyataan Fergie dan selalu berpindah dari satu klub ke klub lain. Dari MU, West Ham United FC, Birmingham City FC, Queens Park Rangers FC, Cardiff City FC, SS Lazio, hingga Oestersund.

Menjaga sikap adalah masalah utama Morrison. Ini yang membuat perjalanan kariernya selalu berliku. Ia senang terlibat masalah, terutama di luar lapangan. Jelas hal tersebut membuat Fergie murka. “Ravel Morrison mungkin kasus paling menyedihkan karena dia memiliki talenta begitu besar tetapi selalu mencari masalah,” ujar Ferguson.

Selepas Fergie, pelatih Sam Allardyce mencoba melakukan apa yang tak bisa dilakukan sejawatnya itu, memaksimalkan potensi Morrison di West Ham. Namun Big Sam justru hanya dibuat pusing dengan pemainnya itu. Morrison lebih sering berulah di luar lapangan daripada tampil impresif di dalam lapangan.

Kini, Chris Wilder akan menjadi pelatih teranyar yang bakal berusaha menjadikan Morrison seperti apa yang dikatakannya bertahun-tahun lalu, lebih baik dari Rooney dan Ferdinand. Jelas ini tantangan besar mengingat rekam jejak gelandang kelahiran 2 Februari 1993 tersebut.

Wilder optimistis mampu melakukan itu. “Kami mendapatkan seorang pemain fantastis dengan talenta luar biasa. Ini kesempatan besar bagi Morrison untuk bangkit dan kami percaya bisa membantunya ke level seharusnya,” kata pelatih Sheff. United tersebut.*

Perjalanan Karier Ravel Morrison

Man. United (2010-2012)
Main: 3
Gol: 0

West Ham (2012-2015)
Main: 24
Gol: 5

Birmingham (2012-2013)*
Main: 30
Gol: 3

QPR (2014)*
Main: 17
Gol: 6

Cardiff City (2014)*
Main: 7
Gol: 0

Lazio (2015-2019)
Main: 8
Gol: 0

QPR (2017)*
Main: 5
Gol: 0

Atlas (2017-2018)*
Main: 25
Gol: 4


Baca Juga :
- The Blues Sodorkan Giroud demi Zaha
- Setan Merah Berubah 180 Derajat

Oestersund (2019)
Main: 9
Gol: 1

Sheff. United (2019-...)
Main: 0
Gol: 0

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA