#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
WAWANCARA: Josh Kroenke, "Saya Sangat Yakin Arsenal Finis di Zona Liga Champions"
18 July 2019 15:46 WIB
DENVER - Josh Kroenke, Direktur Arsenal FC, meminta 16 perwakilan kelompok fan untuk membantunya agar mampu memimpin The Gunners jauh lebih baik. Josh, putra pemilik Arsenal, Stan Kroenke, mengungkapkan keluarganya akan berusaha keras membawa Tim Meriam London kembali ke jajaran elite Liga Primer dan Eropa.

Korenke – yang selama ini dibantu Vinai Venkatesham (managing director) dan Raul Sanllehi (kepala divisi sepak bola) dalam menjalankan Arsenai – berbicara di depan sejumlah wartawan di Denver, Kolorado, Amerika Serikat, di sela-sela duel timnya melawan Colorado Rapids. Berikut sebagian petikan wawancaranya dari berbagai sumber:

Sejauh apa Anda peduli terhadap Arsenal?


Baca Juga :
- David Luiz Dapat Pesan Khusus Jelang Liverpool vs Arsenal
- Prediksi Line Up Liverpool 4-3-3 Lawan Arsenal, Tiga Perubahan di Anfield

Ini masalah personal. Saya tidak tahu bagaimana menggambarkan besarnya kepedulian terhadap Arsenal Football Club. Kami senang dengan struktur baru di klub. Sanllehi berhasil meminta Edu sebagai direktur teknik. Saya senang dengan penunjukkannya karena Edu tidak hanya membawa DNA Arsenal tapi juga mental juara karena ia anggota The Invincible (saat Arsenal tak terkalahkan dan juara di Liga Primer 2003/04, kali terakhir).

Ada pertanyaan, mengapa Anda tidak membuat tim yang dijamin bisa juara....

Sulit menggambarkan perasaan ayah dan saya. Namun, juara di liga ini (Liga Primer) sangatlah sulit. Kami memang ada di sini untuk mencari kemenangan. Kami tahu tidak semua orang senang dengan apa yang terjadi di Arsenal. Tetapi, tugas kami adalah menjalankan klub, mencari orang yang tepat. Menurut saya, itu sudah mulai kami atasi.

Arsenal terkesan membatasi anggaran belanja transfer pada musim panas ini....

Saya sudah bilang kepada Venkatesham dan Sanllehi agar lebih agresif. Memang, kami memiliki tanggungan gaji pemain seperti klub-klub level Liga Champions atau Liga Europa. Namun, itu tidak membuat saya dan ayah lantas membatasi pengeluaran. Kami tahu siapa yang harus dibeli dan pemain di area mana saja yang perlu dibenahi.

Anda punya klub yang bisa ditiru untuk Arsenal?

Saya hanya akan mencontohkan klub-klub di bawah naungan Kroenke Sports & Entertainment (KSE). Fan Arsenal mungkin bisa melihat LA Rams (American football, NFL), Denver Nuggets (basket, NBA), Colorado Avalanche (hoki es, NHL). Klub-klub itu memiliki sejumlah pemain muda berbakat yang ditangani pelatih hebat dan lingkungan yang mendukung mereka. Kami ingin Arsenal seperti klub-klub itu.

Seberapa besar optimistime Anda bisa membawa Arsenal finis lebih baik, di zona Liga Champions, musim depan?

Saya sangat yakin Arsenal finis di zona Liga Champions.

Kami lihat di Denver Post, Anda bicara banyak soal Nuggets. Mengapa Anda terkesan tertutup dengan media Inggris soal Arsenal?

Saya justru merasa sangat terbuka dalam setahun terakhir. Saya sudah bicara dengan kelompok-kelompok suporter Arsenal. Saya tidak takut bicara secara terbuka karena kami transparan, tidak menyembunyikan apa pun. Kadang mungkin kami agak tertutup karena harus menjaga nilai-nilai yang kami pegang dan menjalani apa yang dilakukan Arsenal Football Club sepanjang lebih dari 130 tahun berdiri.


Baca Juga :
- Oezil Berpeluang Tampil melawan Liverpool
- Anfield Akan Jadi Panggung Pembuktian Firmino dan Aubameyang

Menurut Anda, ekspektasi fan Arsenal tidak realistis?

Saya tidak tahu. Tidak masalah bagi kami apakah mereka realistis atau tidak. Yang kami tahu, bisnis hanya bisa dijalankan dengan passion, gairah dan semangat. Itu juga yang bisa menghidupkan olahraga.*TRI CAHYO NUGROHO

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA