#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sah! Matthijs de Ligt Resmi Berkostum Juventus
18 July 2019 14:29 WIB
TURIN - Matthijs de Ligt resmi milik Juventus. Bek muda Belanda ini menandatangani kontrak lima tahun. Juventus meminangnya dari Ajax dengan mahar 85,5 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Sebuah pernyataan di situs web resmi Juve berbunyi: “Klub Sepak Bola Juventus SpA mengumumkan bahwa perjanjian dengan Klub Sepakbola Amsterdamsche Ajax NV untuk perolehan definitif dari hak pendaftaran pemain Matthijs de Ligt telah dicapai dengan pertimbangan 75 juta euro, dibayarkan dalam lima tahun keuangan, dan biaya tambahan 10,5 juta euro."

"Juventus dan pemain telah menandatangani kontrak kerja lima tahun hingga 30 Juni 2024."


Baca Juga :
- Daftar Pemain Juventus untuk Laga Menghadapi Parma
- Kostum Pendulang Uang

Dipahami 10,5 juta euro sebagai biaya tambahan untuk komisi agennya, Mino Raiola.

Bek, yang berusia 20 bulan depan, terbang pada Selasa (16/7) malam dan menjalani pemeriksaan medis kemarin di J-Centre di Turin.

Pekan lalu, De Ligt sudah menyepakati kesepakatan personal dengan Juventus yang akan membuatnya bergaji 12 juta euro per musim. Tengah pekan ini, ia sudah berada di Turin untuk menjalani tes medis sebelum diresmikan pada Kamis (18/7) ini.


Baca Juga :
- Tenggat Waktu Penentuan Nasib Icardi Kian Dekat
- Icardi Hanya Ingin ke Juventus, Napoli Alihkan Pandangan ke Llorente

De Ligt adalah senior internasional Belanda dan mengenakan ban kapten untuk Ajax, yang muncul melalui akademi legendaris mereka.

Dia dianggap sudah menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia. De Light memenangkan penghargaan Golden Boy 2018, yang diberikan oleh Tuttosport kepada pemain muda yang kemungkinan besar akan membuat dampak besar di tahun mendatang.

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA