#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Juventus Sebut De Ligt Sintesis Sempurna Bek Modern
18 July 2019 18:59 WIB
TURIN - Juventus akhirnya mengumumkan penandatanganan sensasi remaja Matthijs de Ligt dari Ajax. Pemain berusia 19 tahun itu dihargai 67,8 juta poundsterling dengan durasi kontrak lima tahun.

Juventus mengalahkan  Manchester United, PSG dan Barcelona yang juga kepincut. De Ligt melewati pemeriksaan medis pada Rabu (17/7) sebelum kesepakatan diumumkan di Twitter dengan pesan: 'Turn the Ligt'.

Juventus telah membayar biaya awal sebesar 67,8 juta poundsterling untuk pemain yang membantu Ajax mencapai semifinal Liga Champions musim lalu dan memenangkan gelar Eredivisie, dan mencapai final Liga Bangsa-Bangsa dengan Belanda.


Baca Juga :
- Juventus Terlalu Perkasa untuk Bayer Leverkusen
- Susunan Pemain Juventus vs Bayer Leverkusen

Pemain berusia 19 tahun itu akan membantu pertahanan yang tangguh untuk manajer baru Maurizio Sarri musim depan bersama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Meskipun usianya cukup muda, De Ligt telah dipuji karena kualitas kepemimpinannya dan ketenangan di lapangan.

 

Transfer De Ligt telah lama terjadi setelah agennya Mino Raiola menyetujui persyaratan pribadi senilai sekitar 10,75 juta poundsterling setahun dengan klub itu beberapa minggu lalu.

Rincian terakhir dari langkah itu kemudian disortir dengan Ajax sebelum mantan kapten mereka diterbangkan ke Turin dengan jet pribadi. Di situs web Juventus, mereka menggambarkan penandatanganan barunya sebagai: 'Sintesis sempurna bek modern.'

De Ligt menyegel gerakan itu dengan ciuman ketika pacarnya AnneKee Molenaar memposting foto mereka di Turin di akun Instagram. Dia menulis di samping gambar: 'Aku bahagia untukmu'.

Bulan lalu De Ligt mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo memintanya untuk bergabung dengan Juve setelah Portugal mengalahkan Belanda di final Liga Bangsa-Bangsa.


Baca Juga :
- Kenangan April 2019, Peringatkan Juventus saat Menjamu SPAL
- Juventus Krisis Pemain Belakang, Gelandang Matuidi Akan Digeser sebagai Bek Kiri

"Dia meminta saya untuk datang ke Juventus," kata pemain berusia 19 tahun itu kepada NOS. “Saya sedikit terkejut dengan pertanyaan itu, itu sebabnya saya tertawa. Awalnya saya tidak mengerti dia."

De Ligt sekarang akan bergabung dengan rekan setim barunya untuk pramusim dan mulai bekerja menjelang musim 2019-20.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA