#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Amir Khan Belum Pantas Lawan Pacquiao, Harus Sabar Antre
18 July 2019 20:43 WIB
LOS ANGELES - Mantan pelatih Amir Khan, Freddie Roach percaya bahwa petinju asal Inggris itu harus sejalan untuk memuluskan PacMan yang legendaris - melakoni pertandingan ulang dengan Floyd Mayweather.

Pahlawan Bolton Khan, 32 tahun, mengumumkan pada Selasa (16/7) bahwa ia telah "menandatangani" persyaratan untuk memo Arab Saudi antara dirinya dan Pacquiao yang akan berlangsung pada November.

Namun klaim itu segera dibantah ikon Filipina Pacquiao. Petinju berusia 40 tahun itu tidak menandatangani kontrak melawan Khan. "Manny tidak menandatangani kontrak apa pun. Sepanjang yang saya tahu pertarungan itu bahkan belum pernah dibicarakan," kata humas Pacquiao, Fred Sternberg, kepada BBC.


Baca Juga :
- Ada Asa di Perempat Final Tunggal Putra, Jojo Bertemu Orang India yang Kalahkan Ginting
- Tepat! Madrid Pinjamkan Messi dari Jepang Ini ke Mallorca untuk Cari Pengalaman

Roach mengatakan juara delapan kali di kelas berbeda, Pacquiao, yang ia latih, ingin membuktikan bahwa ia adalah yang terbaik di planet ini. Empat gelar terakhir Khan semuanya berakhir dengan kekalahan.

Roach yakin hanya pertandingan ulang melawan Mayweather, atau juara kelas welter Errol Spence dan Terence Crawford, akan melakukan itu.

Roach mengatakan kepada SunSport: "Saya sudah mendengar komentar dari Amir Khan yang mengatakan bahwa dia ingin melawan Manny - tetapi katakan padanya untuk mengantre, dia turun, jauh di dalam barisan."

“Apakah Amir Khan layak dicoba? Siapa yang dia kalahkan belakangan ini? Apakah dia mengalahkan siapa pun dalam sepuluh besar? Saya kira tidak."

"Amir adalah petinju yang baik, ya, tetapi jika kamu tersingkir lebih dari siapa pun di divisi ... kita hanya harus melihat setelah pertarungan ini."

Pelatih Roach menyaksikan puluhan ronde bersama dalam perdebatan antara Khan dan Pacquiao di gymnya di Los Angeles Wildcard.

Tapi tetap pria 59 tahun menganggap Khan, yang kalah dari Crawford pada bulan April sebelum menghancurkan kelas bulu Billy Dib bulan ini, satu langkah turun untuk PacMan - yang mengungguli Adrien Broner pada bulan Januari.

Pacquiao menghadapi juara kelas welter WBA Keith Thurman pada Sabtu (20/7) malam. "Sejauh pengetahuan saya, tidak ada kontak (dengan Khan) apa pun - setahu saya kami tidak menandatangani kontrak dengan siapa pun untuk bertarung selain Thurman. Pertarungan yang bagus untuk Manny, kurasa," ujarnya.


Baca Juga :
- Ganda Campuran Habis! Ditutup Praveen/Melati dengan Kekalahan Skor Afrika
- Ginting Pesan Tiket Pulang, Dikandaskan Orang India Dua Set Langsung

"Jika kita tidak mendapatkan Floyd Mayweather selanjutnya kita akan melihat Errol Spence, Terence Crawford, orang-orang itu," tandas Roach.

Pacquiao memiliki catatan 61 menang, tujuh kali kalah dan dua kali seri selama 24 tahun menekuni tinju profesional, sedangkan Khan memegang catatan 34 kali menang dan lima kali kalah.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA