#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
De Ligt Beberkan Alasan Pilih Juventus, Bukan Barcelona, MU atau PSG
18 July 2019 21:01 WIB
TURIN - Matthijs de Ligt menjadi pemain belakang termahal dunia. Pemain berusia 19 tahun itu menggeser rekan senegaranya yang merumput di Liverpool, Virgil Van Dijk.

Berdasarkan Transfermarkt, Van Dijk dipinang The Reds seharga 84 juta euro atau setara Rp 1,31 triliun pada Januari 2018. Sedangkan Juventus mengguyur Ajax 85.5 juta euro atau Rp 1,37 triliun untuk menggaet De Ligt.  

Tapi, hati De Ligt tampaknya masih berat di Ajax. Dia mengatakan sementara sedih meninggalkan klub Belanda itu. Tapi, di satu sisi dia harus bergabung dengan Juventus karena jatuh cinta dengan seni bertahan Italia.


Baca Juga :
- Kostum Pendulang Uang
- Tenggat Waktu Penentuan Nasib Icardi Kian Dekat

De Ligt akhirnya menjelaskan mengapa ia memilih Bianconeri daripada Barcelona, ??Paris Saint-Germain, dan Manchester United.

"Saya bermain selama 10 tahun di sektor yunior dan tiga di tim utama, tetapi sayangnya saya harus mengambil langkah maju sekarang," kata pemain berusia 19 tahun itu kepada Ajax TV.

“Saya selalu terpesona oleh seni bertahan Italia. Banyak pemain yang saya jejaki adalah pemain Italia: Maldini, Baresi, Nesta, Cannavaro, Scirea ... Saya bisa melanjutkan," dia memaparkan.


Baca Juga :
- Icardi Hanya Ingin ke Juventus, Napoli Alihkan Pandangan ke Llorente
- Saatnya Martusciello Keluar dari Bayangan Sarri

“Saya jatuh cinta dengan bagaimana klub-klub Italia bertahan. Bagi saya, sedih meninggalkan Ajax. Saya mengalami saat-saat indah dan sangat buruk."

“Rasanya seperti berada di rollercoaster, tetapi selalu ada waktu dalam hidup kita ketika harus berpisah. Saya akan merindukan semua orang, tetapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan."*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA