#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Muenchen Berdoa Barca Sukses Dapatkan Neymar
19 July 2019 13:45 WIB
BARCELONA – Bisa dikatakan bahwa FC Bayern Muenchen saat ini sedang berdoa agar transfer Neymar Junior ke FC Barcelona berakhir positif. Tujuan mereka adalah untuk Ousmane Dembele, salah satu pemain yang mereka incar. Raksasa asal Jerman itu sadar bila Neymar bisa berlabuh ke Camp Nou, maka Dembele kemungkinan akan dilepas.

Meskipun bukan prioritas utama, namun bukan rahasia lagi jika pelatih Muenchen, Niko Kovac beserta Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic ingin merekrut Dembele. Beberapa waktu lalu, sang juru taktik bahkan mengeluarkan pernyataan secara terbuka tentang ketertarikannya terhadap winger asal Prancis tersebut. Jika Barcelona mendatangkan Neymar, maka mereka punya peluang bagus untuk mendatangkan Dembele.  

Tim berjuluk Die Roten itu butuh sosok pemain sayap untuk menggantikan Franck Ribery dan Arjen Robben, yang saat ini sudah tidak lagi berada di klub. Sebenarnya mereka bukan hanya memantau Dembele saja, Muenchen juga telah mencoba untuk mendatangkan Leroy Sane dari Manchester City. Namun sampai saat ini sepertinya Pep Guardiola selaku pelatih City masih enggan untuk melepasnnya.


Baca Juga :
- Lawan Betis, Pique Ukir Laga ke-500
- Madrid Paham Bagaimana Mengelola Superstar

Atas dasar itu lah nama Dembele mencuat ke permukaan. Namun mengapa Dembele? Jelas karena pemain berusia 22 tahun itu memiliki kualitas dan fleksibilitas. Juara dunia 2018 itu bisa ditempatkan di dua posisi: sayap kiri dan kanan, dua lini yang sakral dalam skema permainan Muenchen.


Baca Juga :
- Soal Neymar, Peluang Barca Menipis
- Akibat Tur Komersial Barca di Pramusim

Selain itu, Dembele juga memiliki pengalaman bermain di Bundesliga. Dia pernah merumput bersama Borussia Dortmund selama satu musim pada 2016/17, dan di sana Dembele bermain selama 50 kali serta mencetak sepuluh gol dan 22 assist di semua ajang. Jika nantinya bergabung, pemain kelahiran Vernon, Perancis itu dirasa tak akan mengalami suatu kendala dalam adaptasi. Ditambah lagi, terdapat rekan senegara Dembele saat ini di skuat Muenchen, seperti: Benjamin Pavard , Kingsley Coman , Corentin Tolisso dan Lucas Hernández.

Maka dari itu, operasi pemulangan Neymar ke Barcelona akan cukup menentukan bagi Muenchen. Namun untuk mendatangkan Dembele, Muenchen juga harus berusaha keras karena Los Azulgranas membelinya dari Dortmund tidak murah. Dembele direkrut sebesar 105 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun) dan sekaligus menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah Barcelona. Nilai jualnya saat ini juga masih 100 juta, jadi kemungkinan Barcelona tak akan melepasnya kurang dari harga tersebut. *CR5

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA