#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Perekrutan Haller Menjadi Bukti Ambisi Besar West Ham
19 July 2019 14:56 WIB
LONDON – West Ham United FC akhirnya menuntaskan rekor transfer atas nama Sebastien Haller senilai 45 juta paun (setara Rp783 miliar), Rabu (17/7). Direktur Sepak Bola The Hammers Mario Husillos menegaskan ambisi besar klubnya. Bahwa perekrutan striker 25 tahun itu bukti mereka memiliki kerangka berpikir jauh ke depan.

Haller merapat ke London Stadium, dengan kontrak lima tahun senilai 70 ribu paun per pekan. West Ham memboyongnya setelah membantu klub Jerman, Eintracht Frankfurt, menembus semifinal Liga Europa musim lalu. Haller akan bergabung dengan rekan timnya yang baru sepulang dari turnamen Premier League Asia Trophy di Cina.

“Penandatanganan transfer Sebastien adalah investasi besar dan sinyal jelas dari ambisi kami untuk membawa kesuksesan bagi West Ham United. Kami berharap dapat melihat kontribusi besar yang akan diberikannya pada musim baru mendatang,” ujar Husillos saat memperkenalkan Haller di depan wartawan.


Baca Juga :
- PUMA Rilis Varian Sepatu Baru, Pep Guardiola Antusias
- Arsenal Incar Pemain Termahal Atletico Musim Lalu

Husillos menambahkan: “Bukan rahasia lagi bahwa kami dalam proses mengidentifikasi seorang striker berkelas untuk ditambahkan ke dalam skuat musim panas ini. Banyak pekerjaan telah kami lakukan di belakang layar untuk memastikan bahwa klub ini berada dalam posisi untuk bertindak begitu peluang yang tepat tersedia.”

Dalam pemaparannya, Husillos mengungkapkan Haller adalah pemain yang telah lama menjadi target mereka. “Sebastien itu tipe pemain yang selalu menjadi incaran banyak tim, seorang pemain yang saya sendiri, (pelatih) Manuel Pellegrini dan (pemilik klub) David Sullivan serta David Gold tertarik untuk membawanya ke klub ini.”

Husillos belum berhenti. “Sebastien adalah pemain dengan rekam jejak yang sangat baik dan pengalaman di tiga liga top Eropa. Rekornya di Eintracht Frankfurt dalam musim-musim terakhirnya di sana bersama para striker terbaik Bundesliga, dan kami percaya bahwa kualitas fisik dan teknik permainannya akan cocok untuk Liga Primer.”

Dan, tidak ada klausul pelepasan dalam kontrak Haller. “Ini membuktikan klub benar-benar menginginkan saya untuk waktu yang lama. Saya tahu keinginan besar mereka  dan saya sangat senang menandatangani kontrak bersama mereka. Ini klub yang ambisius, klub bagus, kota yang menyenangkan, fan yang fantastis,” kata Haller.


Baca Juga :
- Tak Betah di Liga Cina, Yannick Carrasco Mendekat ke Tim Gurem Inggris
- Merujuk Statistik, Kejutan Muncul dalam Tim Terbaik Liga Primer Dekade Ini

Sang striker menambahkan, “Saya akan memberikan 100 persen kemampuan terbaik untuk klub karena klub telah memberi saya kepercayaan diri ini dan saya akan mencoba membalasnya setiap hari pada setiap pertandingan,” ujar striker asal Prancis tersebut.

“Saya akan selalu bermain total dan menghormati klub. Saya pikir ini hal yang normal dan saya bisa jamin. Saya tahu ini transfer besar dan ada banyak harapan di sekitar saya, dan saya hanya ingin membuat orang bangga dengan transfer ini dan saya akan memberikan semua yang saya miliki," ujar Haller lagi.*NURUL IKA HIDAYATI

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA