#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Indonesia Open 2019
Ke Semifinal, Ahsan/Hendra Bikin Istora Sport Jantung, Skor Tipis-tipis
19 July 2019 14:50 WIB
JAKARTA - Pertandingan menarik tersaji di babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 sektor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kedua pasangan bertemu di hari keempat turnamen, Jumat (19/7). Pertandingan menarik dan menegangkan itu pun dimenangkan oleh pasangan veteran asal Indonesia itu.

Di set pertama, Ahsan/Hendra berhasil menang dengan selisih poin yang cukup jauh. Di interval set, Ahsan/Hendra unggul 11-7, setelah pukulan dari Jepang keluar dan mengenai umpire. Menahan poin Endo/Watanabe di angka 14, pasangan yang dijuluki The Daddies ini mengakhiri set pertama dengan skor 21-15.


Baca Juga :
- Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF, Grego Targetkan Sampai Perempat Final
- Taklukkan Busanan, Grego ke 16 Besar, Tapi Ketemu Wakil Thailand Lagi

Di set kedua, Ahsan/Hendra lebih memilih untuk membiarkan Jepang unggul. Itu terlihat dari saat skor 6-11 untuk keunggulan Jepang di interval set. Kerap mendapatkan poin beruntun, Endo/Watanabe mengakhiri set kedua dengan skor 9-21.

Set ketiga menjadi set yang paling menegangkan. The Daddies unggul 11-4 di interval set. Akan tetapi, sering mati sendiri saat pukulannya menyangkut di net atau keluar, Endo/Watanabe malah berhasil mengejar, dan memaksa set penentu sampai deuce. Hal tersebut membuat publik Istora panik, mengingat pasangan veteran Indonesia itu sempat unggul jauh.


Baca Juga :
- Melenggang ke Babak Kedua, Fitriani Ditantang Tai Tzu Ying
- Ikuti Jejak Ginting, Tommy Sugiarto Melangkah ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia BWF

Akan tetapi, poin kemenangan Ahsan/Hendra didapat saat Jepang berhasil mengembalikan bola pukulan The Daddies, namun malah mendarat di luar garis lapangan. Skor set ketiga berakhir di angka 22-20.

Dengan begitu, Ahsan/Hendra menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Blibli Indonesia Open 2019. Masih ada beberapa wakil tanah air yang akan main hari ini. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA