#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Indonesia Open 2019
Kesaktian Jojo Hilang di Istora, Gagal Manfaatkan Peluang Juara
19 July 2019 17:12 WIB
JAKARTA - Langkah andalan Indonesia di sektor tunggal putra, Jonatan Christie, harus terhenti di babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019. Itu setelah dirinya dikalahkan oleh pebulutangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Jonatan Christie bertemu dengan Chou Tien Chen pada Jumat (19/7). Unggul secara head to head, Jojo malah harus mengakui keperkasaan pebulutangkis asal Taiwan ini.

Set pertama sebenarnya berhasil diambil oleh Jojo. Permainan meyakinkan ditampilkan oleh Jojo, dengan memenangkan set pertama dengan skor 16-21.


Baca Juga :
- Hendra/Ahsan Jaga Harapan Indonesia
- Jojo: Berawal dari Pengobat Sakit, Kini Mengejar Prestasi Dunia  

Namun, di set kedua, Jojo malah takluk. Di interval saja, Jojo gagal unggul, lantaran dirinya terlalu nafsu saat memukul bola tanggung dari Chou Tien Chen. Setelah interval, set kedua diakhiri dengan skor 21-18 untuk Chou.

Di set ketiga, Chou Tien Chen melesat. Perolehan poin pebulutangkis berusia 21 tahun ini bahkan ditahan di angka 4, saat Chou berhasil mencapai angka 13. Berusaha mengejar poin, Jojo berhasil mempersempit ketertinggalan menjadi 18-14. Namun, dirinya sempat mendapatkan perawatan dari tim medis setelah mencetak poin ke-14 itu.


Baca Juga :
- Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF, Grego Targetkan Sampai Perempat Final
- Taklukkan Busanan, Grego ke 16 Besar, Tapi Ketemu Wakil Thailand Lagi

Kembali ke lapangan, Jojo pun semakin loyo. Chou Tien Chen kemudian mencetak 3 poin berturut-turut, mengakhiri pertandingan dengan skor 21-14.

Ini menjadi kekecewaan tersendiri bagi Jojo, mengingat secara head to head, Jojo sudah 6 kali menang saat menghadapi Chou. Untuk Chou sendiri, ini merupakan kemenangan keduanya atas peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA