#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Atlet MMA Indonesia Peringati Hari Koperasi Nasional
19 July 2019 19:44 WIB
JAKARTA - Hari Koperasi Nasional dirayakan setiap 12 Juli untuk memperingati peristiwa Kongres Koperasi pertama di Tasikmalaya pada 1947. Tahun ini, peringatan hari koperasi telah memasuki kali yang ke-72.

Salah satu tujuan peringatan ini adalah untuk meningkatkan kembali peran koperasi bagi kesejahteraan masyarakat; dimana kehadiran koperasi turut berperan membantu perekonomian bangsa, menciptakan lapangan pekerjaan, mengembangkan modal usaha dan sebagainya.

Dua atlet seni beladiri campuran (MMA) yang tergabung dalam divisi flyweight di ONE Championsip Indonesia – Angelo “The Unicorn King” Bimoadji” dan Rudy “The Golden Boy” Agustian – berbagi kenangan dan harapan bagi koperasi Indonesia di masa depan.


Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan U-16 Four Nations 2019, Indonesia Tertantang
- Daftar Pemain Timnas Indonesia Berubah

Ketika ditanya apakah mereka memiliki pengalaman terkait dengan Koperasi, Angelo menjawab bahwa ia teringat masa sekolahnya. “Ya, saya masih ingat saat masih usia sekolah selalu beli makanan di koperasi,” katanya.

“Kalo mau jajan, saya pasti beli di sana (koperasi sekolah).”

Hal yang berbeda keluar dari Rudy, yang mengatakan bahwa ia mempelajari sedikit tentang koperasi ketika masih berada di Sekolah Dasar. “Saya pernah belajar tentang apa itu koperasi […]. Tapi, namanya masih anak-anak, kita masih belum ‘nyambung’ saat diajarkan hal-hal seperti koperasi.”

Tetapi, kedua atlet ini pun memliki harapan tersendiri agar koperasi tetap bertumbuh di Indonesia, sehingga dapat memberikan kontribusi lebih bagi para pengusaha kecil.

“Dunia bisnis di Indonesia [saya harapkan] selalu berkembang, menjadi modern dan terus berinovasi agar ekonomi masyarakat makin maju,” kata Angelo, yang tampil gemilang dalam ajang ONE: FOR HONOR bulan Mei lalu.

Lain halnya dengan Rudy Agustian. Atlet yang juga memiliki bisnis pribadi ini berharap bahwa semakin banyak perusahaan kecil berkembang agar dapat memberikan manfaat dengan harga yang terjangkau. Baginya, koperasi dapat berperan dalam hal ini, asal dunia bisnis tetap berkembang.

“Harapan saya agar bisnis di Indonesia terus maju, karena sekarang banyak juga UMKM yang marak […]. Sebenarnya, UMKM saya harapkan tetap mengutamakan kesehatan dan kualitas produk yang dijual,” kata Rudy.

“Sekarang ini, para konsumen di indonesia sangat pemilih dan brand minded. Itulah mengapa usaha-usaha franchise sedang sangat berkembang ramai.”


Baca Juga :
- U-16 Four Nations Tournament Diikuti Qatar, Indonesia, Maladewa, dan Yordania
- Ryota Kajikawa Disebut Akan Gantikan Pavel Smolyachenko di Arema

Ia mengatakan bahwa dengan sedikit modal, banyak yang sudah dapat membuka usaha yang berkaitan dengan franchise ini, karena nama dan merk yang sudah terkenal.

“Itulah juga mengapa saya punya usaha sampingan jadi pebisnis, sehingga kalau saya sudah stop di dunia fight, saya sudah memiliki ‘pegangan’ untuk masa depan,” tutupnya.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA