#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Di Tangan Calo, Harga Tiket Indonesia Open Hampir Tiga Kali Lipat
20 July 2019 12:05 WIB
JAKARTA – Blibli Indonesia Terbuka yang didukung Bakti Olahraga Djarum Foundation memang memiliki daya pikat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya penonton di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Beberapa di antaranya rela mengantre sejak pagi demi mendapat tiket.

Namun, tak sedikit pula yang gigit jari lantaran tiket on the spot yang tersedia di Istora, ludes terjual. Imbasnya, mereka harus “berurusan” dengan para calo. Berdasarkan pantauan TopSkor, hanya ada beberapa orang yang terlihat menjajakan tiket di depan pintu masuk, Selasa (19/7).

Pemandangan tersebut berubah saat pertandingan memasuki perempat final, Jumat (19/7). Jumlah calo lebih banyak dari sebelumnya. Pengunjung yang tak kebagian tiket pun mau tak mau membeli tiket dari mereka demi bisa menyaksikan pemain idolanya berlaga di Blibli Indonesia Terbuka.


Baca Juga :
- BWF Puji Indonesia Open 2019
- GALERI FOTO: Kevin/Marcus Juara Ganda Putra Indonesia Open 2019

Meski dari sisi harga, jauh lebih tinggi. Bahkan, hampir mencapai tiga kali lipat dari harga resmi yang dibanderol panitia. Sekadar informasi, harga tiket resmi terbagi dalam tiga kategori. Khusus untuk perempat final, kategori Black yang sebelumnya diangka Rp25-75 ribu, menjadi Rp 125 ribu.

Sedangkan untuk tiket kategori Red, ada di angka Rp225 ribu. Adapun untuk Blue, mencapai Rp 400 ribu dari sebelumnya Rp 100-250 ribu. “Mau tidak mau membeli dari calo karena kami sudah tiba di Istora. Sayang rasanya kalau pulang begitu saja,” kata Andri yang datang dari Tangerang.


Baca Juga :
- GALERI FOTO: Chou Tien Chen di Final Tunggal Putra Indonesia Open 2019
- Kalahkan Antonsen, Chou Tien Chen Belum Bosan Menang, Posisi 5-0

Ketua Panitia Penyelenggara Blibli Indonesia Terbuka, Achmad Budiharto, menyebut pihaknya sudah berusaha untuk meminimalisasi keberadaan para calo. “Tentu (masalah) ini akan menjadi evaluasi kami untuk penyelenggaraan berikutnya,” kata pria yang biasa disapa Budi itu, belum lama ini.

Adapun harga tiket resmi untuk semifinal, Sabtu (20/7) dan final, Minggu (21/7), akan lebih mahal dari babak sebelumnya. Harga terendah dibanderol Rp200 ribu, sedangkan yang paling mahal mencapai Rp750 ribu. Untuk partai puncak, harga berkisar antara Rp200-800 ribu.*MUHAMMAD RAMDAN

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA