#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dari Jadwal Hingga Subsidi, Iwan Bule Ungkap Solusi Kesejahteraan Bekompetisi di Liga Indonesia
20 July 2019 01:33 WIB
JAKARTA - Calon Ketua Umum (Caketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Komjen M Iriawan terus bersafari untuk mematangkan Visi dan Misinya. Salah satunya adalah membenahi jadwal kompetisi Liga Indonesia yang tidak pasti.

Pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut kembali melanjutkan acara bertajuk 'Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule'. Kali ini dipusatkan di tengah kota Jakarta, Kawasan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/7) kemarin malam. 

Dalam acara tersebut ia  membeberkan misinya untuk membenahi jadwal pertandingan yang saat ini terlihat berantakan. Mengapa tidak, pertandingan kompetisi Liga Indonesia kerap ditunda ketika timnas bermain atau bentrok dengan turnament lain.


Baca Juga :
- Kemenangan Dramatis Bawa PSS Tetap di Papan Atas
- ISEF 2019 Buka Mata Pelaku Bisnis Olahraga

Ditambah jadwal mepet dengan jeda empat hari guna melanjutkan laga berikutnya. Untuk pemain, tentu saja ini menguras tenaga dan bisa mengakibatkan mereka cedera. Iwan Bule pun memberikan solusi yang pas soal ini.

"Akibatnya, banyak jadwal maju mundur, tidak jelas. Harusnya kalau jadwal ini dibahas sejak setahun sebelum kompetisi mendatang digelar jadi bisa lebih rapi kompetisinya" kata Iwan.

"Kami akan concern di sini, karena sponsor butuh kepastian dari pertandingan. Kalau ini bagus, pasti, kami yakin lebih banyak sponsor yang siap mendukung kemajuan kompetisi sepak bola Indonesia, membawanya ke arah industrialisasi," Iwan menambahkan.

Menurutnya hal itu akan memberi kesan positif terhadap pendukung kompetisi. Hasilnya subsidi yang bakal diberikan kepada masing-masing klub bisa naik. Dalam Liga 2 yang semula Rp 1 Miliar bisa menjadi Rp 5 Miliar, di Liga 1 bisa menjadi Rp 15 Miliar.


Baca Juga :
- Memajukan Sepak Bola Indonesia, Concave Sponsori PSSI dan Indra Sjafri
- Wawancara Eksklusif Cucu Sumantri: Ini adalah Perintah

"Kalau itu semua dikelola dengan baik, di programkan dengan matang, maka kami yakin sekali itu bisa tercapai, klub juga akan sejahtera dalam berkompetisi," ujar Iwan.

Dalam diskusi itu turut dihadiri perwakilan dari Asprov DKI Jakarta, Banten, Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Riau, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung.

BERITA TERKAIT

news
Orang Solo yang lahir di Jakarta, pendukung AC Milan, pecinta sepak bola
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA