#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Preview ICC 2019 - Arsenal vs Fiorentina: Emery Siap Jajal Talenta Muda
20 July 2019 15:13 WIB
CHARLOTTE - Unai Emery senang dengan hasil kerja pasukan muda Arsenal dalam dua pertandingan terakhir, persahabatan dan di ajang International Champions Cup 2019, lawan Colorado Rapids dan Bayern Muenchen. Maka, pelatih asal Spanyol itu berencana kembali mengandalkan mereka saat menghadapi Fiorentina di Charlotte, Sabtu (20/7).

Dua laga beruntun Arsenal lawan Colorado Rapids (menang 3-0) dan Bayern Muenchen (2-1) menampilkan kontribusi yang menarik dari sejumlah anak muda dari London Utara: Bukayo Saka, James Olayinka, Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah, Tyreece John-Jules, Joe Willock dan Reiss Nelson. Sedangkan Emile Smith Rowe masih dibekap cedera.

Lawan Colorado, Saka dan Olayinka membuka gol-gol Arsenal, pemain baru Martinelli menambahkan yang ketiga. Lalu, saat menghadapi Muenchen, giliran Nketiah yang mencetak gol dari umpan cerdas Tyreece John-Jules. Willock dan Nelson juga termasuk alumni akademi lainnya yang juga tampil bagus. Emery pun tak segan memberikan apresiasi.


Baca Juga :
- Tertinggal Dulu, Arsenal Bangkit Kalahkan West Ham United dalam 9 Menit
- Opsi Pelatih Baru Arsenal Mulai Mengerucut

“Kami memiliki tanggung jawab memberi para pemain muda ini peluang. Dan kami pun ingin menggunakan pemain-pemain yang berbeda untuk membantu kami selama pramusim ini. Beberapa dari mereka juga akan bersama tim inti di musim ini. Setiap pertandingan, setiap menit mereka dapat menunjukkan kinerja mereka seperti hari ini.”

Emery mengaku terkesan oleh aksi berani Nketiah saat berhadapan dengan bek raksasa Muenchen, Niklas Sule. “Momen ini penting karena dengan melawan pemain bertubuh besar, adalah untuk menunjukkan bagaimana kita dapat memberikan respons dengan berbagai situasi dan situasi berbeda dan saya pikir hari ini sangat positif,” ujar Emery.

Antusiasme positif Nketiah dan kawan-kawan ini meyakinkan Emery untuk memasang mereka saat bertemu Fiorentina. “Ini adalah kesempatan lain bagi mereka untuk menunjukkan pada kami, saya dan staf pelatih, bagaimana mereka merespons tekanan menghadapi tim besar seperti hari ini," Emery seperti dikutip dari situs resmi klub.

Fluktuasi

Ini akan menjadi pertama kalinya Arsenal dan Fiorentina saling berhadapan sejak laga penyisihan grup di Liga Champions 1999/00, terutama karena tingkat keberhasilan kedua tim yang berfluktuasi ketika berkaitan dengan kompetisi Eropa.

Ini akan menjadi pertandingan kedua Arsenal di ICC setelah mengalahkan Muenchen 2-1, dan yang kedua bagi Fiorentina setelah kemenangan 2-1 melawan raksasa Meksiko Chivas de Guadalajara di Toyota Park.

Arsenal masih tanpa Hector Bellerin yang sudah absen oleh cedera ligamentum cruciate sejak Januari, walau ikut dalam rombongan tur ke AS. The Gunners juga tanpa kapten Laurent Koscielny yang mogok. Setidaknya persiapan Emery dan ke-29 pemainnya lebih matang dibanding Fiorentina yang berangkat ke ICC sebagai pengganti untuk AS Roma.

Dua pemain La Viola baru-baru ini kembali dari cedera: Cristiano Biraghi dan Bartlomiej Dragowski, sementara pemain bintang Federico Chiesa baru saja kembali dari tugas internasional bersama tim Italia U-21 dan diberi waktu libur sebelum gabung kembali dengan pasukan pelatih Vincenzo Montella di Amerika.

Dalam sejarahnya, Arsenal baru dua kali melawan Fiorentina secara kompetitif. Yakni di babak pertama laga penyisihan grup Liga Champions 1999/00, dengan The Gunners kalah 1-0 di kandang sendiri oleh gol yang dicetak Gabriel Batistuta, sementara itu duel balasan berakhir tanpa gol.***NURUL IKA HIDAYATI

Statistik Eddie Nketiah bersama Arsenal
Kebangsaan: Inggris
Posisi: Striker
Usia: 20 tahun
Tinggi/Berat: 180 cm/72 kg

Debut tim senior: 28 September 2017 (BATE 2 – 4 Arsenal)
Total laga: 19
Starter: 3
Menit bermain: 458
Gol: 3
Assist: 0


Talenta Muda Arsenal yang Sudah Tampil di ICC 2019*
Joe Willock (Gelandang, 19 tahun)
Menit bermain: 64
Gol/Assist: 0/0

Reiss Nelson (Penyerang, 19 tahun)
Menit bermain: 26
Gol/Assist: 0/0

Robbie Burton (Gelandang, 19 tahun)
Menit bermain: 26
Gol/Assist: 0/0

Eddie Nketiah (Striker, 20 tahun)
Menit bermain: 9
Gol/Assist: 1/0

Tyreece John-Jules (Penyerang, 18 tahun)
Menit bermain: 9
Gol/Assist: 0/1

Bukayo Saka (Gelandang, 17 tahun)
Menit bermain: 9
Gol/Assist: 0/0

*Maksimal berusia 20 tahun


PERKIRAAN STARTER ARSENAL VS FIORENTINA

Stadion: Bank of America
Prediksi TopSkor: 50-50
Siaran Langsung: TVRI, Minggu (21/7) – Pukul 05.00 WIB

ARSENAL (4-2-3-1)

Pelatih: Unai Emery

1 Leno;
15 Maitland-Niles, 21 Chambers, 5 Sokratis, 31 Kolasinac;
28 Willock, 41 Burton;
45 John-Jules, 10 Oezil, 77 Saka;
30 Nketiah
Cadangan: 26 Martinez, 18 Monreal, 20 Mustafi, 34 Xhaka, 7 Mkhitaryan, 14 Aubameyang, 9 Lacazette

FIORENTINA (4-3-3)


Baca Juga :
- Kolaborasi Pemain Muda dengan Senior
- Commisso Mengapresiasi Gattuso

Pelatih: Vincenzo Montella

?1 Dragowski;
3 Biraghi, 4 Milenkovic, 6 Ranieri, 2Venuti;
7 Eysseric, 24 Benassi, 14 Dabo;
11 Sottil, 9 Simeone, 10 Saponara
Cadangan: 12 Terraciano, 5 Ceccherini, 15 Terzic, 18 Cristoforo, 20 Castrovilli, 8 Zurkowski, 19 Montiel

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA