#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lima Nama Ini Dinilai Cocok Menjadi Pengganti Trippier di Tottenham
20 July 2019 16:08 WIB
LONDON – Kieran Trippier telah bergabung dengan Atletico Madrid. Hal ini tentu meninggalkan pekerjaan rumah bagi pelatih Mauricio Pochettino. Ia diburu waktu untuk segera bergerak mencari solusi guna menambal sektor bek kanan Tottenham Hotspur FC. Masalahnya, Liga Primer 2019/20 akan bergulir kurang dari sebulan lagi.  

Membeli pemain muda yang penuh semangat dan memasukkannya dalam sistem klub adalah tipikal strategi transfer Spurs. Dan, Pochettino dipercaya mengincar sejumlah bek kanan Eropa yang sedang naik daun untuk menggantikan Trippier yang juga spesialis bola-bola mati itu. Berikut lima kandidat versi FourFourTwo:

Denzel Dumfries (PSV)


Baca Juga :
- Tottenham Bermasalah dengan Fokus dan Intensitas
- Babak Pertama Sudah Cukup untuk Tottenham Menangkan Laga Kontra Crystal Palace

Mencetak empat gol dan enam assist untuk PSV di Eredivisie musim lalu, Dumfries kini masuk radar klub-klub Liga Primer. Mempertimbangkan valuasinya yang mencapai 25 juta paun, pemain 23 tahun ini bisa menjadi investasi bagus bagi tim top mana pun, mengingat inflasi di pasar transfer.

Pemain asal Belanda ini memiliki kecepatan, kekuatan dalam duel udara, dan menggiring bola dengan baik. Dia masih sedikit defensif, dan umpan silangnya butuh kerja keras, tetapi sejauh ini penampilannya menunjukkan bek kanan yang baik.

Youcef Atal (Nice)

Bek asal Aljazair ini menguncang Ligue 1 pada musim debutnya di OGC Nice, mencetak enam gol dari posisinya sebagai bek kanan. Kemampuan dribel Atal yang luar biasa menjadikannya opsi logis bagi Pochettino, yang kerap mengandalkan serangan balik.

Musim lalu formasi 4-2-3-1 secara teratur digunakan, yang berarti empat bek. Pemain 23 tahun itu melakukan tekel dengan baik, mencegat serangan lawan dengan kecepatannya, tetapi pengalaman menjadi nilai minus pemain yang baru berkarier di Eropa musim panas lalu itu.

Nikola Milenkovic (Fiorentina)

Fiorentina nyaris tergelincir pada 2018/19, finis tiga poin dari zona degradasi. Itu bisa menggoda bek serbaguna Milenkovic hijrah dari Florence musim panas ini untuk mencari sepak bola Liga Champions.

Bek 21 tahun ini, yang juga jadi target Manchester United FC, punya kemampuan membaca permainan yang baik, dan sosok yang tenang saat menguasai bola. Musim lalu mantan pelatih Stefano Pioli menggunakannya sebagai bek kanan dan bek tengah, dan atributnya membuatnya cocok untuk posisi mana pun.

Ricardo Pereira (Leicester)

Leicester memiliki skuat yang mampu menantang posisi enam besar pada 2019/20, dan Brendan Rodgers melihat pemain cepat asal Portugal ini sebagai bagian penting dari rencananya. The Foxes tidak akan menjualnya kecuali terpaksa, membuat sulit Spurs.

Pereira punya naluri baik dalam menyerang, Claude Puel memainkannya sebagai pemain sayap kanan pada awal musim lalu - dan terbukti, hanya tiga pemain di Liga Primer yang memiliki rata-rata tekel lebih tinggi darinya. Masalahnya Spurs mungkin sulit mendapatkannya setelah mengeluarkan 55 juta paun untuk Tanguy Ndombele.

Juan Foyth (Tottenham)


Baca Juga :
- Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Crystal Palace
- Tottenham Tak Lagi Intens Melakukan Pressing

Pemain asal Argentina itu tampil mengesankan ketika mengisi posisi Trippier sebagai bek sayap kanan melawan Manchester City FC. Foyth juga telah digunakan di posisi yang sama untuk timnas Argentina di Piala Amerika lalu.

Pelatih Albiceleste Lionel Scaloni senang dengan performa bek 21 tahun ini. Dan dia bisa jadi solusi paling aman dan paling dekat dengan Pochettino. Kehadiran Foyth membuat Spurs tidak perlu terlalu panik dengan kepergian Trippier.*NURUL IKA HIDAYATI

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA