#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
ASG 2019
Libas Malaysia, Tim Sepak Takraw Indonesia Hadapi Laos di Semifinal
20 July 2019 13:10 WIB
SEMARANG - Skenario tim sepak takraw untuk mengunci posisi juara Grup B ASEAN Schools Games (ASG) 2019 tercapai. Dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B di Sport Hall Unika Soegija Pranata, Sabtu 20 Juli 2019 pagi, Indonesia mengalahkan Malaysia.

Dalam pertandingan yang dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 12.30 WIB ini, Indonesia menang dengan skor 2-1. Indonesia kehilangan poin saat bentrok di regu ketiga.

Namun secara keseluruhan dari tiga pertandingan penyisihan grup, Indonesia mampu mengemas 9 poin. Alias berhasil menyapu tiga laga menghadapi Singapura, Filipina, dan Malaysia dengan kemenangan.


Baca Juga :
- Piala Asia U-16 2020 Digelar September, Ini Rencana Bima Sakti Buat Timnas U-16 Indonesia
- Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Vietnam, Thailand, Malaysia Tidak Lolos

Dengan menjadi juara Grup B, Indonesia terhindar dari Thailand di semifinal. Indonesia akan menghadapi Laos yang merupakan runner-up Grup A. Sedangkan Thailand sebagai juara Grup A bertemu dengan Malaysia.

Pertandingan semifinal dijadwalkan berlangsung pada Sabtu nanti sore. Tepatnya mulai pukul 15.00 WIB. Masih dari Sport Hall Unika Soegija Pranata.


Baca Juga :
- Klasemen Akhir Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, 16 Negara Lengkap, Termasuk Indonesia
- Timnas Senior Akan Gelar TC dan Uji Coba di Qatar Sebelum hadapi Uni Emirat Arab

Sedangkan final berlangsung pada Minggu 21 Juli 2019 pagi. Usai final nanti disambung dengan pertandingan di nomor beregu.

“Kemenangan atas Malaysia ini selain membuat kami juara grup, sekaligus balas dendam atas kekalahan di semifinal ASG sebelumnya. Sekarang kami langsung fokus melawan Laos nanti sore,” ujar Diki Apriyadi, tekong tim sepak takraw Indonesia.*

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA