#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Indonesia Open 2019
Teman Jadi Lawan, Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra Edisi Kesembilan, Sudah Sering Intip Kekurangan
20 July 2019 16:50 WIB
JAKARTA – Satu gelar juara di ajang Blibli Indonesia Open 2019 sudah pasti jadi milik Indonesia. Soalnya, akan terjadi all Indonesian final di nomor ganda putra. Mempertemukan Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lawan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya pada Minggu (21/7) di Istora Senayan, Jakarta.

Ini pertemuan kawan jadi lawan. Soalnya, mereka dilatih oleh pelatih yang sama yaitu Herry Iman Pierngadi. Malang-melintang di turnamen level dunia memungkinkan keduanya bertemu di satu ajang. Sebelumnya, sudah delapan kali Marcus/Kevin bertemu seniornya ini. Untuk sementara, Marcus/Kevin unggul delapan kemenangan.

Berbanding dua kemenangan milik Ahsan/Hendra. “Kami sering sekali berlatih bersama sehingga sudah sangat paham apa kelemahan dan kelebihan mereka. Begitu juga dengan mereka yang pastinya sudah tahu kelebihan dan kelemahan kami,” kata Kevin. Inilah pertandingan final yang beraroma latihan.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Tinju Kelas Berat Anthony Joshua Vs Andy Ruiz
- Andy Ruiz Ingin Anthony Joshua Marah di Atas Ring

“Dengan hasil ini, apalagi mereka sangat berpengalaman, kami harus fokus sejak awal pertandingan,” ujar Marcus. “Tidak boleh lengah dan jangan sampai bikin banyak kesalahan. Meski begitu, Marcus/Kevin tetaplah yang lebih diunggulkan dalam berbagai aspek. Saat usia tak lagi dihitung, maka keunggulan teknik yang bicara.

Satu hal yang wajib diwaspadai Marcus/Kevin, bahwa juara di ajang ini bisa berdampak pada raihan poin menuju Olimpiade 2020. Di fase sebelumnya, Hendra pernah berujar bahwa ada motivasi lebih untuk jadi juara di event ini lantaran akan berujung ke Olimpiade. Ahsan/Hendra memang lebih sering kalah tapi belum tentu di ajang ini.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA