#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Gemilang di Final Piala Dunia Wanita, Kiper Timnas Belanda Ini Gabung Atletico Madrid
21 July 2019 12:31 WIB
MADRID – Penjaga gawang Timnas Wanita Belanda, Sari van Veenendaal, resmi menjadi pemain Atletico Madrid. Sebelumnya, Van Veenendaal bermain untuk Arsenal di level klub.

Piala Dunia, baik itu Piala Dunia sepak bola pria maupun wanita, selalu menjadi ladang bagi klub-klub mencari pemain baru. Buktinya, setelah gelaran pesta sepak bola empat tahunan itu, ada saja pemain yang langsung bergabung dengan klub baru.

Dan itu juga terjadi di sepak bola wanita. Beberapa pemain yang tampil gemilang di Prancis bulan kemarin, direkrut oleh klub baru mereka.


Baca Juga :
- Hasil Perempat Final Piala Dunia U-17 2019, Korea Selatan Tersingkir, Belanda Mulus
- Daftar Negara Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2019

Salah satunya adalah kiper Belanda, Sari van Veenendaal. Kontraknya habis di Arsenal, namun dirinya langsung direkrut oleh Atletico Madrid Femenino, divisi sepak bola wanita Atletico Madrid.

“Atletico telah membuktikan mereka merupakan tim yang mendukung perkembangan sepak bola wanita,” ucap Van Veenendaal.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Piala Dunia U-17 2019, Kamis Pagi Hari WIB
- Bek Muda Ajax Ini Pilih Bermain untuk Timnas Amerika Serikat Ketimbang Belanda

“Klub ini memiliki atmosfer yang bisa membuat saya terus berkembang sebagai penjaga gawang. Saya sudah tidak sabar ingin mulai bermain untuk klub ini,” tambahnya.

Van Veenendaal meraih penghargaan Golden Glove di Piala Dunia Wanita kemarin, berkat penampilan fantastisnya selama turnamen. Sayang, permainan bagusnya itu tidak bisa membantu Belanda menjadi juara dunia, karena takluk dari Amerika Serikat. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA