#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Finlandia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2020, Enam Pembalap Siap Jajal Sirkuit KymiRing
22 July 2019 22:44 WIB
HELSINKI - Sirkuit KymiRing, Finlandia masuk jadwal MotoGP 2020. Beberapa pembalap akan menjajal sirkuit yang terletak di 110 km di timur laut ibu kota Helsinki.

Finlandia sejatinya pernah jadi tuan rumah MotoGP 1982. Kemudian menghilang setelah 35 tahun. Penikmati balapan MotoGP lebih dekat dengan GP Spanyol, Prancis, Belanda, Jerman hingga Inggris dan negara lainnya. 

Pada Juli 2017, Kymi Ring dan Dorna Sports, pemegang hak komersial MotoGP, menandatangani kontrak lima tahun untuk mengorganisir GP Finlandia. Ini akan jadi pertama kalinya kelas utama balap motor digelar di negara itu sejak 1982.


Baca Juga :
- Tarik Ulur Kalender Balap MotoGP
- MotoGP Italia 2019 Bukan Zona Nyaman Marc Marquez

Dorna, promotor MotoGP, mengagendakan uji coba sirkuit pada 19 dan 20 Agustus 2019 mendatang.

Sirkuit KymiRing dirancang oleh Pohjola dan Apex. Lintasnya memiliki Trek sepanjang 4,6 kilometer. Sirkuit yang memiliki 18 tikungan itu akan mulai dijajal bulan depan. 


Baca Juga :
- Dovizioso Beruntung Bisa Turun di GP San Marino
- Oliveira Bikin Tech3 Pusing

Selain itu, kompleks ini akan memiliki lintasan reli 1,56 km dengan tikungan joker 0,1 km, beralih dari garis finish sirkuit utama. Di tengah lapangan trek dapat dimanfaatkan sebagai tempat pameran, festival, dan acara massa lainnya, dengan ruang untuk layanan perhotelan dan makan. Bisnis potensial, khususnya perdagangan otomotif, telah ditetapkan sebagai area taman bisnis di pinggiran sirkuit, di sebelah jalan utama 12.

Enam pembalap uji coba akan diturunkan untuk menjajal sirkuit ini. Mereka adalah: Jonas Folger (Yamaha), Stefan Bradl (Honda), Michele Pirro (Ducati), Sylvain Guintoli (Suzuki), Bradley Smith (Aprilia), dan Mika Kallio (KTM).*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA