#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Atalanta Tunggu Penyerang Kelima
24 July 2019 10:43 WIB
BERGAMO – Atalanta BC dijamin memiliki serangan super musim depan. Luis Muriel didatangkan untuk mendampingi Alejandro ‘Papu’ Gomez, Josip Ilicic dan Duvan Zapata. Mereka memulai dengan 103 gol yang diciptakan musim 2018/19 (77 di Seri A).

Kendati komposisi itu terlihat sangat berbahaya, tapi La Dea belum puas. Mereka masih menunggu striker kelima sebagai pengganti Ilicic dan Papu, serta memiliki karakter cocok dengan Zapata.

Sosok Diego Farias dinilai memenuhi kriteria tersebut. Penyerang Cagliari Calcio itu musim lalu dipinjamkan ke Empoli FC, namun sepertinya sekarang juga tidak masuk ke dalam rencana Rolando Maran. Namun, pelatih Gian Piero Gasperini menyukai pesepak bola asal Brasil itu dan sudah membicarakannya kepada Direktur Teknik Giovanni Sartori.


Baca Juga :
- Tidak Jadi ke Inter, Dzeko Kini Bisa Hentikan Laju Inter
- Ini Taktik Milan dengan Ibra

Jika Farias bergabung, mungkin klub tak keberatan melepas Zapata.  Pintu keluar akan dibuka untuk runner-up pencetak gol terbanyak Seri A 2018/19 itu kalau ada klub yang menawar dengan harga tinggi. Atletico Madrid, FC Internazionale dan SSC Napoli yang sejauh ini memberikan atensi besar kepada penyerang berpaspor Kolombia tersebut.

Respons bertolak belakang diberikan pelatih. “Kami telah menolak tawaran banyak klub bagi para pemain besar kami. Satu-satunya tawaran penting mungkin akan diberikan kepada Duvan, meski sampai sekarang belum tiba. Saya harap situasi ini tidak berubah. Jika sebaliknya, para pemimpin klub tahu bagaimana harus bertindak,” ujar Gasperini kepada Sky.

Hari ini, akan menjadi latihan terakhir Atalanta di Clusone. Setelah itu Papu dan kawan-kawan akan melanjutkan program di Zingonia, lalu kembali ke kota kecil tersebut untuk pemusatan latihan mini (24-25 Agustus). Gasperini memiliki ide ini setelah kemenangan 6-0 dalam uji coba melawan Renate.


Baca Juga :
- Ancelotti Pusing, Napoli Terbelah Jadi Empat
- Duel Dua Sahabat

“Program sudah dipastikan sampai pertandingan melawan Getafe pada 10 Agustus. Jika tergantung saya, saya ingin melatih di Zingonia tapi juga tergantung cuaca. Kami bisa berlatih baik di pegunungan: ada antusias, struktur yang memadai dan cuaca menguntungkan,” dia menuturkan. “Akan sulit bisa mengulang kembali prestasi musim lalu tapi kami ingin bermain bagus di Seri A dan di Liga Champions.”

Mungkin begitu juga di Piala Italia. Gli Orobici langsung parkir di babak perdelapan final, di mana mereka mungkin akan bertarung versus ACF Fiorentina. Inter bisa jadi lawan selanjutnya di delapan besar.* Dari Berbagai Sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA