#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS
Prediksi Juventus Vs Inter, Laga ICC Terpanas
24 July 2019 13:55 WIB
NANJING – Secara tidak sengaja, setahun terakhir, Maurizio Sarri selalu mengikuti jejak Antonio Conte. Pada awal musim 2018/19, pria 60 tahun tersebut mengambil alih kursi pelatih Chelsea dari kompatriotnya. Sekarang dia menjadi komandan Juventus FC, jabatan yang ditinggalkan Conte pada 2014. Perbandingan antara Juve dua zaman pastinya tak bisa dielakkan.

Rabu (24/7), kedua pelatih tersebut itu akan bertatap muka di ajang International Champions Club, di Nanjing Olympic Sports Center. Tentu saja Derby d’Italia yang dihelat jauh dari Eropa akan membetot atensi publik. Mereka penasaran dengan bagaimana akhir kisah sang suksesor di hadapan pendahulunya itu.

Sarri menilai baik Juve maupun FC Internazionale akan mengalami kesulitan yang sama. “Bagi saya, ini merupakan pertandingan sama seperti lainnya. Kedua tim tidak berada dalam kondisi terbaik dari sudut pandang kondisi fisik dan lingkungan karena sulit bermain dalam temperatur tinggi dan level kelembaban seperti ini. Kami harus melangkah maju atau menjaga tipe pendekatan seperti 20 menit babak kedua lawan Tottenham Hotspur. Saya tidak mengharapkan adanya perbedaan lawan Inter,” ujarnya.


Baca Juga :
- Alasan Claudio Marchisio Tolak Gabung dengan Jiangsu Suning
- Sehari Mengisap 60 Batang Rokok, Pelatih Juventus Ini Terkena Radang Paru-paru

Tecnico tersebut mengingatkan anak buahnya untuk selalu mengoreksi kesalahan sendiri. Sebab dalam tur Asia kali ini, porsi latihan lebih sedikit dibanding biasanya. Dibanding Inter, komposisi skuat Juve relatif lebih lengkap. Jadi kelebihan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Seiring berjalannya waktu, Sarri sudah memiliki gambaran tentang skema yang pas untuk I Bianconeri. Cristiano Ronaldo akan dipasang sebagai penyerang kiri, posisi favoritnya. Dari sana, striker asal Portugal itu akan menjelajah ke tengah. Sedangkan komponen lainnya bergerak menyesuaikan pergerakan sang bintang. Ide ini masih perlu diuji dan disempurnakan.

Dalam lawatan ke Negeri Tirai Bambu kali ini, Juve memiliki misi lain, yakni memperbaiki rapor dalam Derby d’Italia non resmi. Tercatat kedua skuat berhadapan dalam laga persahabatan sebanyak 48 kali. Namun, si Nyonya Besar hanya menang 16 kali, seri 15 kali dan kalah 17 kali lawan I Nerazzurri.

Duel terakhir di ICC terjadi pada 2013, di mana mereka berbagi satu gol. Pada akhirnya, Inter keluar sebagai pemenang melalui adu penalti.

Harapan untuk mengulang pencapaian itu kembali melambung. Penaklukan Juve akan jadi hiburan di tengah kegelisahan yang menerpa internal klub. Musim kompetisi belum bergulir tapi bibit-bibit perpecahan sudah tampak.

Kabarnya Conte mengisyaratkan ingin mundur karena klub tak bisa memberikan pemain yang idamannya, Romelu Lukaku. Belum lagi ada tiga komponen: Mauro Icardi, Radja Nainggolan dan Ivan Perisic yang membebaninya. CEO Giuseppe Marotta yang sudah sangat mengenal pelatih tersebut segera menenangkan.

Meski sudah lima tahun angkat kaki dari Turin, pria 49 tahun itu tetap dijadikan patokan tifosi dalam menetapkan standar pelatih. Conte pun sulit memutus ikatan dengan Juve. “Jika Juve memilih Sarri, pasti mereka punya alasan tepat. Saya tidak pernah ditelepon Juve. Hanya Inter yang menunjukkan minat besar kepada saya,” katanya. “Tentu saja, saya emosional akan berjumpa Juve sebagai lawan untuk pertama kalinya.”


Baca Juga :
- Icardi Pilih Juve Tapi Dihalangi Inter
- Menunggu Alexis Sanchez Dalam 48 Jam

Mantan arsitek tim nasional Italia itu tidak memandang remeh si Nyonya Besar. Kedua tim akan tampil maksimal untuk mendapat hasil positif. Sementara itu, bek Milan Skriniar meningkatkan kewaspadaan karena lawan diperkuat para penyerang hebat.

“Juve memiliki para pemain yang sangat hebat, bukan hanya Ronaldo. Sebagai bek, kami akan senantiasa berhati-hati dan berkonsentrasi. Berduel dengan Ronaldo tidak pernah mudah. Semua anggota tim akan bekerja dengan baik,” Skriniar memastikan.*** Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA