#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Roma Tawarkan Paket Pertukaran Suso dengan Milan
24 July 2019 12:22 WIB
ROMA – Jesus Suso muncul sebagai salah satu target utama AS Roma pada mercato musim panas, tapi jalan menuju kesepakatan di I Giallorossi tampak berliku. I Giallorossi keberatan membayar klausul pelepasan kontrak sebesar 40 juta euro yang diminta AC Milan, sekarang sedang menjajaki rute lain. Solusi yang mungkin diambil adalah menawarkan beberapa pemain untuk mengurangi harga transfer.

Suso sudah diamati oleh Roma dalam dua musim terakhir, namun selalu gagal mendapatkannya karena peran penting pemain di Milan. Sekarang, ketika Suso terancam kehilangan tempat karena tak cocok melakoni posisi trequartista yang diminta Marco Giampaolo, I Giallorossi kembali bergerak dan menawarkan jalan keluar. Suso dinilai pas jadi inverted winger dalam tim Roma asuhan Paulo Fonseca.

Saat ini, hambatan muncul soal harga. Jadi, Roma coba menawarkan paket pertukaran dengan Milan buat Suso. Mereka bersedia memberikan Patrik Schick yang sangat disukai Giampaolo, atau melempar paket uang sebesar 25-30 juta plus Steven N’Zonzi. Gelandang asal Parncis itu punya kekuatan dan daya tarung yang sangat dikenal Direktur Olahraga I Rossoneri Ricky Massara, diyakini bisa meningkatkan level permainan Milan.


Baca Juga :
- Young Guns Milan
- Dybala Primadona

Para pemain yang terlibat dalam operasi ini tak masuk dalam rencana pelatih di tim masing-masing. Suso sudah dicoba melakoni peran trequartista oleh Giampaolo tak impresif, sedangkan Roma tak puas dengan perkembangan Schick dan N’Zonzi sejak didatangkan dua musim lalu. Komunikasi dan saling pengertian bakal jadi kunci untuk merampungkan negosiasi.

Higuain 10 hari

Fokus Roma tak hanya Suso, tapi juga mendatangkan Gonzalo Higuain dari Juventus FC. Operasi ini sedikit rumit karena sang pemain tak mau hengkang dari Turin, ingin membuktikan diri masih layak bersaing di skuat I Bianconeri. Masalahnya, petinggi Juve ingin menjualnya untuk membuka ruang kedatangan Mauro Icardi dari FC Internazionale.


Baca Juga :
- Lazio Bidik Liga Champions
- AC Milan, Solusi Piatek dalam Diri Bennacer

Di sisi lain, Inter hanya mau melepas Icardi bila sudah mendapatkan Edin Dzeko dari Roma. Jadi, semuanya mungkin akan berkembang pesat dalam 10 hari ke depan. Pada saat itu, I Giallorossi berharap sudah merampungkan penjualan Dzeko ke Inter, sehingga Juve bisa bergerak buat Icardi, dan mereka mulai negosiasi untuk menggaet Higuain sebagai pengganti Edin.

Sebelum itu, Roma harus bisa meyakinkan Higuain untuk pindah ke Olimpico. Tak mudah, karena penyerang asal Argentina itu baru saja mendapat pengalaman pahit beruntun di AC Milan dan Chelsea FC, musim lalu. Dia lebih memilih memulihkan karier di Juve daripada melangkah kepada ketidakpastian. Tugas manajemen Roma dan Fonseca adalah membuat Higuain percaya bahwa ibukota akan memberi pengalaman dan sensasi berbeda, bisa melejitkannya kembali ke level terbaik.* Dari Berbagai Sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA