#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS
Todd Rivaldo Ferre si Penyihir Cilik
24 July 2019 13:06 WIB
JAYAPURA - Sudah menjadi rahasia umum jika tanah Papua selalu melahirkan pesepak bola muda yang luar biasa. Saat ini yang menjadi sorotan sang wonderkid Persipura Todd Rivaldo Albert Ferre. Pemain yang baru berusia 20 tahun itu kini semakin menunjukkan kemampuannya.

Lewat sentuhan tangan dingin pelatih Jacksen Ferreira Tiago, Valdo sapaan akrabnya menjelma bak “penyihir“di lapangan.

Bersama Jacksen, Valdo selalu mendapatkan tempat utama di tim Mutiara Hitam. Kepercayaan yang diberikan oleh sang pelatih pun mampu dijawab dengan penampilan yang memukau.


Baca Juga :
- Ragam Ucapan HUT Republik Indonesia Ke-74 dari Klub Sepak Bola
- Ini Strategi Bali United Saat Hentikan Rekor Tira Persikabo

Ketika menjamu tim kuat Madura United, 16 Juli lalu, Valdo yang diposisikan sebagai penyerang sayap maupun penyerang bayangan mampu memberikan service terbaik. Nama-nama pemain bintang yang mengisi lini pertahanan Madura United seperti Fachrudin Aryanto, Fandry Imbiri, hingga Marckho Sandy seperti tersihir dengan skill individunya. Hingga pada pertandingan itu Valdo berhasil memberikan satu assist kepada Boaz Solossa. Gol tersebut menjadi penentu kemenangan perdana Persipura musim ini.

“Ya, memang sejak saya menangani kembali tim Persipura saya melihat kualitasnya dan kerja kerasnya. Hingga saya rasa Valdo masuk dalam skema saya untuk membawa tim ini melangkah jauh lebih baik,” ujar Jacksen.

Permainan memukau Valdo juga terus berlanjut kala dirinya kembali menjadi starter ketika Persipura mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (21/7) lalu. Bek senior Persipura Ricardo Salampessy pun memberikan pujian kepada Valdo, bahkan menjulukinya The Little Magician.

“Saya sangat berkesan dengan setiap penampilannya (Valdo), ia seorang pemain yang sangat sulit diduga pergerakannya dan ia juga salah satu pemain yang selalu menghadirkan sesuatu yang berbeda di lapangan,” Jacksen menambahkan.

Namun, Jacksen menegaskan dirinya enggan menghujani pemain mudanya itu dengan pujian yang berlebih. Ia pun berpesan agar Valdo tidak cepat puas. Ketika disinggungkan apakah Valdo layak kembali membela timnas U-23, Jacksen menyatakan bahwa kondisi itu seharusnya diketahui oleh pelatih timnas saat ini, atau mungkin mereka juga sudah mempunyai rencana besar ke depan.

“Terpenting menurut saya ia sampai saat ini adalah pemain yang luar biasa. Jika ia mampu menjaga diri dengan baik di luar dan dalam lapangan dan juga tidak mengalami cedera. Saya rasa pemain ini adalah aset bangsa yang sangat berharga,” ujar Jacksen.

Sementara, Valdo pun mengakui permainannya lebih meningkat berkat sentuhan  Jacksen. Menurutnya, pelatih yang tercatat membawa Persipura meraih tiga gelar Indonesia Super League itu sudah memberikan pengaruh besar dalam mengubah performanya dan rekan-rekan setimnya menjadi lebih baik.


Baca Juga :
- Preview Persija vs Madura United
- Misi Shopee dan CR7 di Indonesia

“Perbedaan dilatih coach Jacksen adalah fokus dari luar lapangan. Ia menumbuhkan adanya kebersamaan, hingga sampai ke dalam, dan akhirnya kami bisa dapat hasil bagus dalam dua laga terakhir ini,” ujar pemain terbaik Liga 1 U-19 2017 itu.***NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA