#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hubungan Prajurit TNI dengan Rahasia Sukses Tira Persikabo
24 July 2019 13:15 WIB
BOGOR - Tira Persikabo menunjukkan tajinya dalam persaingan Liga 1 2019. Klub berjulukan Laskar Padjajaran ini masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin. Bahkan, Tira Persikabo belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir.

Kondisi ini menjadi catatan positif bagi tim yang sebelumnya bernama PS Tira itu. Lonjakan besar “timnas loreng” ini pun tak lepas dari kehadiran pelatih sekaliber Rahmad Darmawan (RD). Di bawah sentuhan RD, Tira Persikabo kini menjelma menjadi tim kuat.

Manajer Tira Persikabo, Rudi Yulianto mengaku bersyukur performa tim masih stabil dalam 10 pertandingan. “Anak-anak pemain Tira Persikabo juga mayoritas pemain yang lama artinya mereka sudah bersama semenjak musim lalu, tentu tingkat kebersamaannya, kedisiplinannya, militannya bertambah,” ucap Rudi.


Baca Juga :
- Ragam Ucapan HUT Republik Indonesia Ke-74 dari Klub Sepak Bola
- Ini Strategi Bali United Saat Hentikan Rekor Tira Persikabo

Kualitas pemain asing Tira Persikabo yang lebih baik dari tahun lalu juga berhasil mengangkat performa tim musim ini. ”Hal terpenting pelatih saat ini Rahmad Darmawan mampu menjadikan tim ini hebat, solid, dan militan itu aja kuncinya,” ujar Rudi.

Kegemilangan performa Tira Persikabo juga diakui Rudi karena pihaknya banyak belajar dari tahun lalu. Dirinya berharap performa terbaik ini bisa dipertahankan agar timnya tidak lagi menjadi tim pesakitan.

Untuk itu, ia berpesan kepada para pemainnya untuk tetap humble serta tidak cepat puas. “Saya hanya menekankan ke pemain, intinya prajurit itu jangan menyerah sebelum bertanding. Tidak ada klub hebat, semua klub sama, yang membedakan adalah tingkat disiplin, militan, dan mempunyai jasmani yang prima. Terlebih di antara pemain ini adalah prajurit TNI jadi cukup mudah untuk diberikan arahan agar mereka disiplin akan hal tersebut,” ucap Rudi.

Motivasi yang tinggi, disiplin, dan pantang menyerah yang menjadi kunci keberhasilan Tira Persikabo juga diamini bek Laskar Pajajaran, Andy Setyo. Menurutnya berkat tiga hal itu kini timnya sudah jauh lebih baik dari musim lalu.

“Menurut saya motivasi dan kerja sama tim yang menciptakan performa kami selama ini cukup terjaga. Kami juga sesama pemain sering saling memberikan support untuk menunjukkan permainan yang terbaik dalam tiap pertandingan,” ucap Andy.


Baca Juga :
- Preview Persija vs Madura United
- Misi Shopee dan CR7 di Indonesia

Hal lainnya dicurahkan oleh Wawan Febrianto. Penyerang sayap Tira Persikabo itu menilai peningkatan performa timnya tak lepas dari strategi dan taktikal seorang RD yang selalu tepat dalam setiap pertandingan.

“Menurut saya 10 pertandingan dengan hasil positif ini adalah semua hasil kerja keras dan pantang menyerah tim, dan coach RD selalu menekankan di setiap pertandingan harus percaya diri, fokus, dan konsentrasi,” kata Wawan.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA