#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS
Sebastian Vettel Ingin Tebus Kesalahan di GP Jerman
24 July 2019 13:30 WIB
HOCKENHEIM – Pembalap Scuderia Ferrari Mission Winnow Sebastian Vettel sangat ingin menebus kesalahan terbesarnya di Formula 1 (F1) 2018. Tepatnya, Grand Prix (GP) Jerman, akhir pekan ini, yang digelar di Sirkuit Hockenheimring. Berstatus lomba kandang, ia berharap bisa bangkit dari kesulitan.

Tahun lalu, Vettel hampir meraih kemenangan pertama di Sirkuit Hockenheimring. Namun, saat sedang memimpin balapan, dirinya tergelincir akibat kesalahan kecil hingga keluar trek. Hujan yang mengguyur Hockenheimring gagal diantisipasi oleh Vettel, tepatnya saat memasuki Tikungan 13.

Saat ini, Vettel tertinggal 100 poin dari Lewis Hamilton yang memuncaki klasemen dengan 223. Sadar peluang mengejar sang rival, sulit, pembalap asal Jerman itu pun memilih fokus memenangi GP Jerman. Apalagi, dirinya belum pernah merasakan podium tertinggi di Sirkuit Hockenheimring.


Baca Juga :
- Sebastian Vettel Beri Nilai Penampilannya di Tengah Musim: 5 dari 10
- Hamilton Sudah Lupakan Kesalahan di GP Jerman

Capaian terbaiknya adalah posisi ketiga, 2010. “Kami harus bisa menebus kesalahan, tahun lalu. Saya benar-benar fokus untuk lomba di Hockenheimring. Atmosfer dan penonton di sana sungguh fenomenal. Ketika bendera Jerman berkibar di tiap sudut trek, rasanya benar-benar indah,” kata Vettel.

Tapi, Vettel harus mempersiapkan SF90 dengan baik untuk berlaga di Sirkuit Hockenheimring. Pasalnya, ada beberapa tikungan berkecepatan rendah yang jadi kelemahan SF90. Meski begitu, ada sektor lurus yang cukup panjang, yang notabene kekuatan Ferrari, musim ini.

“Soal trek, terlihat cukup sederhana dan trek lurus cukup panjang di sektor pertama. Tahun lalu kami sangat nyaman di sana tapi trek juga punya tikungan berteknik. Menurut saya, Tikungan 1 paling rumit. Penting memiliki perasaan tepat di sini agar tidak melakukan kesalahan,” kata Vettel.

Prinsipal Ferrari Mattia Binotto menegaskan, tim akan memberi mobil terbaik untuk Vettel di GP Jerman. Tapi, pihaknya tak bakal membawa peningkatan pada putaran ke-11, F1 2019. Ferrari hanya akan bekerja lebih keras dengan perangkat yang ada demi mengeluarkan potensi SF90.

“Bagi kami, GP Jerman adalah yang pertama dan terpenting bagi Sebastian. Untuk itu, kami sangat berharap melakukan dengan baik di Hockenheimring, terutama setelah apa yang terjadi, tahun lalu. Ketika kehilangan kemenangan, setelah memiliki kinerja yang baik di sepanjang akhir pekan,” kata Binotto.


Baca Juga :
- Saling Sodok di F1 GP Jerman
- Belum Jeda Tengah Musim, Haas F1 Tidak Ingin Bicarakan Line Up Pembalap Musim Depan

Kekuatan yang diperlihatkan dalam beberapa putaran terakhir jadi acuan Ferrari untuk mempersiapkan SF90 di Jerman. “Kami tak membawa pengembangan spesifik, hanya mempelajari data putaran terakhir di Silverstone. Informasi itu berguna dalam memahami mobil lebih baik lagi,” ujarnya.

Charles Leclerc juga ingin merasakan podium setelah meraihnya di Inggris, 14 Juli lalu. Terlebih, saat ini, ia makin nyaman dengan SF90. “Saya fokus pada Hockenheimring karena kami mengalami peningkatan di kualifikasi. Sekarang, kami akan fokus pada kecepatan mobil,” katanya Leclerc.*MUHAMAD FADLI RAMADAN DARI BERBAGAI SUMBER

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA