#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Williamson Bergabung dengan Dua Bintang NBA
25 July 2019 11:15 WIB
NEW YORK - Perang antara perusahaan apparel untuk mendapat tanda tangan rookie nomor satu dalam NBA Draft 2019, Zion Williamson, berakhir. Jordan Brand berhasil memenangi perburuan setelah menjalin kesepakatan jangka pendek dengan pemain 19 tahun tersebut.

Williamson akan bergabung dengan bintang-bintang lain seperti Russell Westbrook dan Chris Paul yang sudah lebih dulu menjadi ikon perusahaan berlambang jump man tersebut. Jika kerja sama di antara mereka berlangsung lama, bukan tak mungkin Williamson mendapatkan sepatu signature.

Merujuk pada sejarah panjang perusahaan itu, Williamson mengaku bangga bisa bekerja sama dengan Jordan Brand. Untuk diketahui, proyek ini awalnya merupakan sepatu signature yang dibuat Nike untuk salah satu legenda basket, Michael Jordan. Kini, mereka memiliki manajemen sendiri.


Baca Juga :
- San Antonio Spurs Akan Pensiunkan Nomor Punggung Tony Parker
- Keseriusan Giannis Antetokounmpo Membela Yunani di Piala Dunia FIBA

Namun, tetap berstatus anak perusahaan yang identik dengan logo swoosh tersebut. “Sebuah kebanggaan bisa bergabung dalam keluarga ini karena sejak kecil, saya berharap kelak jadi pemain berpengaruh sepertinya. Michael salah satu atlet spesial yang pernah dilahirkan ke dunia,” ucap Williamson.

Dengan demikian, musim ini, Jordan Brand sudah mendapat dua rookie potensial. Sebelum  menggaet Williamson, mereka lebih dahulu mendapatkan kontrak dari pemain asal Jepang, Rui Hachimura. Pria yang akan membela Washington Wizards dalam NBA 2019/20 itu digadang jadi suksesor Yao Ming.

Keputusan jebolan Universitas Duke itu merapat ke Jordan Brand sebenarnya mengejutkan karena prediksi mengarah ke perusahaan apparel asal Jerman, Adidas. Hal ini menyusul cedera ankle yang dialami Williamson kala bermain dalam Liga Basket Mahasiswa Amerika Serikat (NCAA), beberapa waktu lalu.

Tak hanya masalah pada ankle, sepatu Nike yang digunakan Williamson ketika itu, jebol. Insiden ini sontak menjadi perbincangan dunia. Di sisi lain, fakta tersebut membuat warganet menuding jika pabrikan asal Negeri Paman Sam itu sebagai biang keladi dari cedera yang membebat Williamson.

Adidas pun bukan satu-satunya apparel yang digadang bakal mendapatkan jasa pemain kelahiran 6 Juni 2000 tersebut. Sebelum mengikat kerja sama dengan Jordan Brand, Williamson dikabarkan melakukan komunikasi dengan beberapa perusahaan, termasuk asal Cina seperti Li-Ning dan Anta.

Meski begitu, Jordan Brand memilih untuk merahasiakan berapa durasi dan nilai kontrak Williamson. Beredar kabar jika mereka menggelontorkan nominal lebih dari 10 juta dolar AS (sekitar Rp 140 miliar) untuk pebasket yang dalam NBA Draft lalu dipilih oleh New Orleans Pelicans tersebut.


Baca Juga :
- Banyak Bintang Mundur dari Timnas Basket Amerika, Begini Tanggapan Kemba Walker
- Tak Laku di NBA, Eks Pemain Raptors Ini Merasa Terhimpit Batu Besar

Wakil Presiden Brands Affairs Jordan Brand, Howard White, menyebut Williamson sebagai pemain yang penuh determinasi dan berkarakter. Lebih lanjut, Wiiliamson diyakini bisa menginspirasi. “Ia bagian penting untuk masa depan Jordan Brand. Kami pun sangat percaya kepadanya,” tuturnya.

Adapun untuk rookie NBA lain, lelang sponsor masih berlangsung hingga kini karena masih banyak pemain muda yang menjadi buruan dari perusahaan-perusahaan raksasa. Sebut saja Ja Morant yang musim ini akan memperkuat Memphis Grizzlies, serta andalan baru New York Knicks, R.J. Barrett.*KRISNA C. DHANESWARA DARI BERBAGAI SUMBER

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA