#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bursa Transfer
Barca Butuh Uang Rp 2,3 Triliun, Para Pemain Tim Utama Ini Harus Dijual
25 July 2019 23:14 WIB
BARCELONA – Selain Real Madrid, FC Barcelona termasuk klub dengan populasi pemain berlimpah. Saat ini, Barca memang sedang kelebihan stok pemain akibat perencanaan perekrutan yang kacau pada beberapa tahun terakhir. Mumpung masih ada bursa transfer, upaya merampingkan skuat sedang gencar dilakukan.

Selain bikin ramping skuat, Barca juga sedang butuh uang tunai. Untuk meminjam dari bank, utang mereka saja sudah mencapai 700 juta euro (sekitar Rp 10,9 triliun). Barca harus mengurangi jumlah itu atau setidaknya memperbaiki neraca keuangan mereka. Cara paling cepat tak lain adalah menjual pemain.

Dari kabar yang dilansir oleh ESPN FC, hitung-hitungan manajemen Barca, saat ini mereka butuh suntikan dana 134 juta paun (sekitar Rp 2,3 triliun). Memang, Barca sudah melepas Jasper Cillessen, Andre Gomez, dan Denis Suarez tapi jumlahnya tidak besar. Harus pemain utama yang dilepas.


Baca Juga :
- Pilihan Sulit Indra Sjafri, Antara Eks Indonesia U-19 atau Striker Tajam
- Kejutan! Bos Liverpool Isyaratkan Pensiun

Adalah Philippe Coutinho, Malcom, dan Rafinha yang menempati daftar jual teratas. Ketiganya dianggap akan sangat minim kontribusi mereka sehingga dilepas pun tak masalah. Sedangkan Ivan Rakitic, Samuel Umtiti, dan Arturo Vidal tergantung tawaran yang masuk ke Barca.

Jika bagus, silakan ambil. Jika belum memenuhi ekspektasi, tetap di Barca pun tak masalah. Meski begitu, tetap saja akan tak sampai angka 134 juta paun jika pelepasan pemain sesuai rencana. Tapi setidaknya, ada pemasukan sehingga neraca keuangan bisa terlihat lebih baik ketimbang saat ini.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA