#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
De Laurentiis Siap Tuntaskan Operasi Mercato Termahal di Era Kepemimpinannya
27 July 2019 08:51 WIB
NAPOLI – Semua bisa merasakan suatu yang besar akan terjadi, ketika dua helikopter mendarat di kamp latihan SSC Napoli di Dimaro, Kamis (25/7). Benar saja, dari salah satu helikopter turun tiga orang yang membawa kabar penting dari mercato: LOSC Lille memberi lampu hijau kepada I Partenopei untuk membicarakan kontrak personal dengan Nicolas Pepe.

Operasi ini bisa jadi yang paling mahal dalam sejarah kepemimpinan Aurelio De Laurentiis di Napoli. Dia setuju membayar 80 juta euro kepada Lille untuk mendapatkan Pepe, winger yang mencetak 23 gol dan 12 assist dalam 41 laga kompetitif musim lalu. Dalam benak sang patron, inilah pemain yang bisa meningkatkan level timnya jadi pesaing serius scudetto dan kompetisi Eropa.

Pepe diwakili oleh agennya Michael N’Cho dan Aboubakar Traore, bertemu De Laurentiis dan Direktur Olahraga Cristian Giuntoli di hotel tak jauh dari kamp latihan Napoli. Negosiasi berlangsung lebih dari 3 jam, berusaha menemukan kecocokan soal persyaratan personal. Kubu Pepe meminta gaji 5 juta euro permusim, dengan tambahan komisi 6 juta buat agen. Sedangkan De Laurentiis hanya bersedia membayar 4 juta euro tanpa komisi.


Baca Juga :
- Menanti Aksi Koulibaly dan Van Dijk
- Update Klasemen Liga Italia Serie A Pekan Ketiga, Minggu Dini Hari WIB

Inilah yang jadi benturan dalam operasi. Syarat lainnya sudah disepakati kecuali kontrak buat pemain. Napoli merasa permintaan Pepe terlalu tinggi dan tak masuk akal. Mungkin dalam beberapa hari ke depan akan ada pertemuan lanjutan untuk mencari keselarasan. Bagaimanapun, Napoli sangat butuh pemain ini untuk melengkapi skuat Carlo Ancelotti.

“Negosiasi masih berlangsung, kita lihat bagaimana hasilnya,” ujar Ancelotti soal Pepe. “Saya akui sangat menyukai Pepe. Dia adalah penyerang yang bisa main melebar. Kami butuh seseorang yang bisa main di antara barisan dan punya kecepatan. Dia memenuhi kualitas tersebut.”


Baca Juga :
- Lazio Tegaskan Identitas
- Duel Federico di Firenze

Napoli harus bergerak cepat dalam negosiasi karena mereka bukan satu-satunya klub yang menginginkan Pepe. Media Prancis mengungkapkan bahwa Lille juga menerima tiga tawaran lain sebesar 80 juta euro, dari Arsenal FC, Liverpool FC, dan FC Internazionale. Sekarang, tergantung pemain memilih tujuannya musim depan. Lille tentu berharap Napoli, karena mereka akan mendapatkan kemudahan untuk menggaet Adam Ounas.

“Kami meminta Pepe bertahan musim lalu, dengan janji melepasnya saat ini,” ujar Presiden Lille Gerard Lopez. “De Laurentiis memberikan tawaran yang memuaskan, tapi juga ada empat klub lain yang menyamainya. Sekarang terserah Pepe menentukan. Dia akan kembali dari liburan Senin besok, jadi keputusan bakal diketahui pada pekan depan.”* Dari berbagai sumber

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA