#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Charles Leclerc Tercepat Sesi Latihan Ketiga di Sirkuit Hockenheimring
27 July 2019 20:09 WIB
HOCKENHEIMRING - Charles Leclerc mengakhiri latihan ketiga di Sirkuit Hockenheimring, Sabtu (27/7/2019). Pembalap Ferrari ini mengukir waktu tercepat 1 menit 12.380 detik.

Pembalap berusia 22 tahun itu meluncur 0,168 lebih Max Verstappen (Red Bull) yang ada di tempat kedua. Hal ini membuat pembalap Monegasque dorongan menuju kualifikasi hari ini.

Max Verstappen, yang pada sesi P1 dan P2 hanya menjadi nomor 4 dan 5 berhasil menjadi yang tercepat ke-2 dengan catatan waktu 1 menit 12,548 detik.


Baca Juga :
- Pembalap F2 Ini Lengkapi Skuat F1 2020
- Beda Usia 49 Tahun Bukan Masalah, Briatore Pacari Mahasiswa Usia 20 Tahun

Sedangkan rekan setim Leclerc, Sebastian Vettel, menyusul di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 12,644 detik.

Hasil P3 ini juga membantah prediksi yang menyebutkan bahwa tim Mercedes akan berbicara banyak di hari kedua, dengan kondisi cuaca yang lebih sejuk.

Cuaca di Hockenheimring di hari kedua ini lebih sejuk, dengan suhu udara menurun 10 derajat dibandingkan suhu udara kemarin yang mencapai 38 derajat celcius.

Kendati demikian, Leclerc ogah jemawa atas hasil tersebut. Menurutnya, Mercedes yang diperkuat Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas masih menyimpan kekuatan yang sebenarnya dan baru akan ditunjukkan pada sesi kualifikasi hari ini.


Baca Juga :
- Bos F1 Merilis Peraturan Baru dan Desain Mobil Musim 2021
- Pasifnya Balapan di GP Meksiko Jadi Bukti Bahwa F1 Butuh Ubah Regulasi

“Jelas hasil ini terlihat bagus, namun di sisi lainnya itu baru hari Jumat. Kami tahu Mercedes terkadang menyembunyikan kekuatan sebenarnya sampai Sabtu, jadi ini bukan hal mudah,” terang pembalap asal Monako tersebut seperti dikutip dari Crash.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA