#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tegar Infantrie: Antara Ahmad Bustomi dan Sergio Busquets
31 July 2019 12:43 WIB
LAMPUNG - Gelandang bertahan PSIS Semarang, Tegar Infantrie memiliki gaya bermain yang simpel dan lugas dalam menghalau serangan lawan. Permainan tersebut juga diyakini terinsipirasi dari sang idola Ahmad Bustomi.

Kini, permainannya semakin baik di bawah sentuhan dua pelatih asal Minang: Jafri Sastrak di PSIS dan Indra Sjafri di timnas U-23. Khususnya Jafri telah memberikan banyak ilmu kepada pemain berusia 20 tahun itu. Lalu, seperti apa sosok Tegar yang sebenarnya? Berikut wawancara eksklusif TopSkor dengan Tegar Infantrie:

Apa posisi favorit Anda?


Baca Juga :
- Deretan Prestasi Shin Tae-yong, Calon Pelatih Timnas Indonesia
- Fakhri Husaini yang Berprestasi, Luis Milla yang Dirindukan

Semua posisi sudah sempat saya rasakan, bermain di posisi depan dan posisi di belakang. Saya insyaallah selalu siap akan ditaruh pada posisi manapun. Tetapi saat ini memang sedang menikmati posisi di gelandang ini. Di timnas juga dipercaya pelatih diposisikan lebih ke gelandang bertahan. Tapi kadang kalau naluri lagi enak mainnya, ya saya tidak jarang bantu lini serang juga.

Bagaimana awal mengenal sepak bola?

Saya memang sejak kecil sudah dikenalkan dengan sepak bola, selain saya memang hobinya bermain bola tiap hari, Alhamdulillah orangtua saya juga dukung. Ketika SD saya sudah dimasukan dan ikut SSB Tugu Muda Semarang dari dua SD sampai kelas enam. Saya juga sempat ikut Danone juga SMP, lalu ketika SMA saya sudah di PPLP Jawa Tengah dan setelah lulus saya masuk PSIS, waktu itu masih Liga 2 hingga Liga 1 ini.

Siapa sosok yang paling berjasa dalam karier?

Coach Jafri Sastrak. Dia sosok pelatih yang tidak jarang kasih banyak waktu di luar lapangan untuk memberikan motivasi kepada pemain senior ataupun yang muda untuk tetap menjaga motivasi dalam bermain.

Dia juga salah satu pelatih yang percaya dengan kemampuan pemain-pemain muda. Terkadang dia juga selalu berbagi ilmu mengenai perjalanan hidup. Coach Jafri juga tidak jarang untuk mengingatkan pemainnya untuk taat ibadah agar kariernya lancar dan pada kehidupan kelak mendapatkan keselamatan.

Apa motivasi Anda dalam berkarier?

Keluarga dan dukungan teman terdekat yang selalu buat saya semangat lagi. Memang hidup seperti roda kadang di bawah terkadang di atas. Untuk saya sendiri kalau sedang jatuh atau sedang di bawah hal yang biasa. Jadi semua itu tergantung kita sendiri, bagaimana yakin dan optimistis dalam menggapai sesuatu.

Siapa pemain idola Anda?

Dalam negeri, Ahmad Bustomi saya senang dengan gaya bermainnya yang simpel dan jiwa kepemimpinannya di lapangan. Kalau pemain luar negeri, Sergio Busquets, saya pikir dia salah satu pemain gelandang yang “gila”, sangat kagum saya kalau melihat permainannya. Dia bermain seperti tidak ada beban, mengatur ritme permainan dalam tim yang dihuni pemain-pemain bagus. Selain itu misi dia bermain jelas, passing-passingnya juga selalu akurat. Menurut saya dia salah satu pemain yang luar biasa.* NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

BIODATA

TEGAR INFANTRIE

Lahir: 08/05/1999

Klub: PSIS

POSISI: Gelandang

Tinggi: 180 cm

Berat: 75 kg


Baca Juga :
- Luis Milla Bicara Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia
- Timnas U-19 Korea Utara yang Kecewa dan Sakit Hati dengan Indonesia

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA