#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Prospek Besar Diego Costa dan Joao Felix
31 July 2019 11:02 WIB
ORLANDO – Atletico Madrid akan melakoni pertandingan ketiga, sekaligus terakhirnya di Amerika Serikat dengan menghadapi MLS All-Star, Kamis (1/8). Di Stadion Exploria, tim asal ibu kota Spanyol ini bakal berlaga dengan “duet penyerang baru” di lini depan yang bakal membuat lawan ngeri: Diego Costa dan Joao Felix.    

Felix adalah investasi paling penting (pun bersejarah sebab memecahkan rekor transfer) yang dilakukan Atletico di musim panas ini. Harapan besar ada pada winger yang ditebus 126 juta euro (sekitar Rp2 triliun) dari SL Benfica, setelah memenangkan persaingan dengan Manchester City dan Real Madrid. Sejauh ini penampilannya pun sangat memuaskan.

Sementara senior yang akan jadi tandemnya, adalah orang lama yang sempat pergi dan balik bergabung Januari 2018. Setelah banyak absen pada musim lalu karena cedera dan sanksi yang diterimanya, sekarang ia tiba dengan versi anyar yang garang. “Costa dapat menjadi kekuatan baru yang hebat di musim ini,” kata gelandang Atletico, Saul Niguez.


Baca Juga :
- Piala Super Spanyol Digelar di Arab Saudi, Protes Pun Berdatangan
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Senin Dini Hari WIB

Secara bersamaan, Costa dan Felix pun telah punya hubungan yang baik. Kedua pemain berkomunikasi dengan baik dengan bahasa Portugis sebab mereka berasal dari Brasil (tapi nama pertama berkewarganegaraan Spanyol) dan Portugal. Striker 30 tahun pun jadi yang pertama melihat aksi winger 19 tahun saat pertama kali tim mulai kumpul latihan pasca libur.

Terlepas dari reputasi buruk perihal tingkah bengal yang kerap ditunjukkannya, Costa adalah mentor bagi bagi Felix. Ia pun sejatinya jadi pemain yang paling dicintai di ruang ganti sebab memiliki karakter yang ramah, penuh canda, dan dekat dengan para pemain anyar. Sejauh ini, koneksi antar keduanya pun terjalin sangat baik khususnya di atas lapangan.

Mereka seolah bermain dengan saling terhubung saat Los Rojiblancos –julukan Atletico– melancarkan serangan. Keduanya bergerak sangat aktif. Saat bola berada di kaki Felix, Costa tahu betul apa yang harus dilakukannya; mereka saling paham harus bergerak seperti apa. Bahkan koneksi ini kerap dianggap lebih baik ketimbang Costa-Koke Resurreccion.

Sebelumnya Costa-Felix memang telah tampil bersama di dua laga uji coba. Dan kini menghadapi pemain terbaik di Liga Amerika (MLS), Atletico akan menyandingkan keduanya sebagai striker. Itu karena Alvaro Morata yang sebelumnya disamping Costa mengalami ketidaknyamanan otot dan nyaris tidak melakukan latihan (hanya latihan ringan).

Sebelumnya Felix memang terus bermain jadi sayap kanan sebab pelatih Diego Simeone menyukainya untuk berperan menopang dua striker, membuka ruang, dan memberi opsi berbeda dalam serangan. Tapi dalam latihan persiapan, sang entrenador luluh dan telah mencoba menyandingkan duet baru ini untuk nantinya tampil lawan MLS All-Star.

Kendati begitu, fokus utama pelatih asal Argentina itu sejatinya tak hanya soal serangan. Ia juga menuntut adanya pembenahan di sektor pertahanan timnya untuk pertandingan nanti. Seperti yang diakuinya dalam konferensi pers jelang duel, setelah terus memuji dua rekrutan anyarnya; Felix dan Hector Herrera yang sangat penting di proyek baru tim.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Minggu Dini Hari WIB
- Perez Tawarkan Bintang Madrid ke MU & Dua Klub Liga Inggris dalam Kesepakatan Pertukaran

“Kami membuat banyak kesalahan saat derbi (lawan Real Madrid) sehingga gawang kami harus kemasukan tiga gol (menang 7-3). Itu (kesalahan) banyak terjadi dan harus ada perbaikan. Pasalnya kami bisa melakukan banyak hal baik dalam segi pertahanan pada dua laga sebelumnya yang membuat kami tak kesulitan (selalu clean sheet),” katanya.*** TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA