#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
ONE Championship Siap Selenggarakan Turnamen eSports, Ini Gim yang Dipertandingkan!
31 July 2019 14:20 WIB
JAKARTA – ONE Championship akan meramaikan jagat eSports. Ya, salah satu organisasi MMA terbesar di dunia itu akan menyelenggarakan turnamen eSports, dengan gim Dota 2, Tekken dan Street Fighter yang akan dipertandingkan.

Melalui divisi eSports mereka, yakni ONE Esports, kejuaraan olahraga elektronik yang akan diselenggarakan ONE Championship itu akan diselenggarakan pada 5-6 Oktober mendatang di Tokyo. Debut ONE Championship di eSports bertajuk ONE Tekken Tokyo Invitational dan ONE Street Fighter Tokyo Challenge.

Setelah Jepang, pada 20-22 Desember 2019 akan menggelar Dota 2 Singapore World Pro Invitational. Kemudian, untuk membuka musim eSports pada 2020, rencananya Indonesia akan menjadi tuan rumah turnamen, bertajuk ONE Dota 2 Jakarta World Pro Invitational pada 17-19 April 2020, yang akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD).


Baca Juga :
- Zhang Chenlong Berambisi Pukul KO dan Jadi Juara Dunia di Malaysia
- Harapan "The Terminator" Sunoto Jelang Tahun Baru

Rencana menyelenggarakan turnamen eSports ini diumumkan langsung oleh CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong. Via akun media sosialnya, Chatri mengumumkan kabar gembira ini.

“ONE Esports adalah kejuaraan eSports terbesar di Asia, akan mempertandingkan beberapa gim terbesar di dunia, seperti Dota 2, Street Fighterm Tekken dan banyak lagi,” ucap Chatri.


Baca Juga :
- Ditempa Petarung MMA Dunia, Begini Pengakuan Eko Roni Saputra
- Indonesia Kirim Satu Wasit Cabor Esports ke SEA Games 2019

“Event pertama kami tahun ini akan diselenggarakan pada Oktober di Tokyo, dan Desember di Singapura. Ini merupakan hasil dari kerja keras dan pengorbanan divisi eSports kami dalam beberapa bulan agar hal ini terwujud,” tambahnya.

Setiap turnamennya, akan ada 12 tim eSports terbaik dari seluruh dunia yang akan bersaing untuk memperebutkan total prize pool sebesar 500 ribu dolar Amerika atau setara Rp 7 miliar. Musim kompetisi eSports ONE Championship di 2020 selengkapnya akan diumumkan dalam beberapa bulan ke depan. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA