#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Rugby 7s Asia Trophy 2019
Timnas Indonesia Mengukur Kekuatan SEA Games Ke-30 Filipina Lewat GBK Senayan
01 August 2019 08:33 WIB
JAKARTA - Kejuaraan Rugby 7s Asia Trophy 2019 akan digelar di Jakarta. Ini kali pertama Indonesia jadi tuan rumah kejuaraan yang menjadi kualifikasi Asian Sevens Series. 

Sejauh ini sebanyak 11 negara di sektor putra dan 10 negara di bagian putri ikut ambil bagian. Termasuk finalis tahun lalu Singapura. Sedangkan tim juara Uni Emirat Arab yang tampil sebagai juara putra sudah melenggang di Divisi Utama.

Tim Rugby putra Indonesia saat itu berada di posisi kelima di bawah Thailand, Kazakhstan, Singapura dan Uni Emirat Arab. Setidaknya tentu kali ini berharap jauh lebih baik. 


Baca Juga :
- Poin Penting ARFU: Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Asia Rugby 7s Trophy for Men's and Women's
- Indonesia Tuan Rumah Pemilihan Presiden ARFU

"Singapura tentu menjadi lawan terberat di sektor putra dan Malaysia di bagian putri. Tapi tentu kami ingin menunjukkan kemampuan terbaik apalagi tampil di negara sendiri," kata Doedie Gambiro, Sekjen Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI).

Kejuaraan Rugby 7s Asia Trophy ini akan belangsung di Lapangan Rugby GBK, Senayan, Jakarta pada 10-11 Agustus 2019. Ini momen buat timnas Rugby Indonesia untuk mengukur kekuatan sebelum terjun di SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang. 

"Rugby Indonesia terus berkembang dengan baik. Kami ingin membuktikan di event kali ini. Target kami tidak muluk, setidaknya dapat memperbaiki prestasi edisi sebelumnya," tutur Doedie. 

Diakui postur tubuh atlet Indonesia rerata hanya sekitar 170cm. Tapi, menurut Doedie rugby sevens bukan hanya soal postur tubuh, tapi juga kecepatan dan agility. Untuk dua hal tersebut dikatakan pemain rugby Indonesia tidak kalah. 

Sejauh ini timnas putra dan putri Rugby Indonesia berlatih di Parangtritis Yogyakarta. Mereka sudah mempersiapkan diri sejak awal tahun 2019. Komposisi pemain terdiri dari alumnus Asian Games tahun lalu dan pemain baru.* 

Negara Peserta Rugby 7s Asia Trophy 2019
10 Tim Putri
1. Bangladesh
2. Brunei
3. China Taipe
4. Filipina
5. India
6. INDONESIA
7. Korea
9. Laos
10. Qatar

11 Tim Putra
1. Afghanistan
2. Bangladesh
3. Brunei
4. India
5. INDONESIA
6. Laos
7. Malaysia
8. Mongolia
9. Singapura
10. Thailand
11. Uzbekistan
 


Baca Juga :
- Bawa Perahu Layar Sendiri, Begini Langkah Jitu Tim Layar Indonesia di SEA Games Filipina
- TC dan Try Out di Ceko, Daarul Quthni: Matangkan Permainan  

 


 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA