#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Dua Tim Promosi Ini Bertekad Akhiri Paceklik Kemenangan
02 August 2019 13:22 WIB
PALANGKARAYA – Bentrok dua tim promosi, tuan rumah Kalteng Putra lawan Semen Padang FC di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/8) sore, bakal panas. Ini mengingat kedua tim sudah lama tidak menuai kemenangan dalam pentas Liga 1 2019.

Ferinando Pahabol dan kawan-kawan belum menang dalam enam laga beruntun, sedangkan Semen Padang memang belum pernah menang sejak kompetisi musim ini bergulir yaitu delapan laga. Gambaran lain mengenai tensi laga nanti bisa dilihat dari catatan pertemuan kedua tim.

Pada kompetisi Liga 2 2018, Kalteng Putra menang 1-0 di kandang, sedangkan Kabau Sirah menang 3-1 di kandang. Lalu jika melihat laga terakhir kedua tim, Semen Padang baru saja dicuri satu poin di kandang dengan skor 0-0, sedangkan Kalteng Putra kalah telak 2-5 dalam laga tandang lawan Tira Persikabo.


Baca Juga :
- Mental Tanding Buruk, Penyebab Persib Gagal Taklukkan Semen Padang
- Weliansyah: Strategi Kita Sukses Tahan Persib

Dari hasil laga kandang terakhir Kalteng Putra dikalahkan tim tamu PSS Sleman dengan  skor 0-2, sementara laga tandang terakhir Semen Padang imbang 1-1 lawan tuan rumah Persipura Jayapura. Artinya dalam bentrok kali ini, kedua tim sama-sama bisa mengalahkan karena performa dan kekuatan tim akhir-akhir ini sepadan.

Dalam sesi pre-match conference, pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliviera mengatakan, kondisi terakhir mental tanding pemainnya mulai meningkat. "Saya lihat semalam (Rabu malam) mental pemain mulai normal dan punya motivasi besar untuk memberikan yang terbaik lawan Semen Padang nanti," kata Gomes, Kamis (1/8).

Ia enggan membocorkan soal kemungkinan mencoba formasi baru lawan Semen Padang, namun yakin melawan target poin penuh dapat diraih. "Alasannya kami bermain di kandang sendiri," kata Gomes. Pelatih asal Brasil itu juga membantah skuat Kalteng Putra dalam kondisi tertekan dengan paceklik kemenangan ini.

“Kami menang gagal menang dalam beberapa laga terakhir, namun tidak ada gestur tertekan dari tim pelatih dan pemain jelang melawan Semen Padang. Kami harus bertanggung jawab terhadap sesuatu yang terjadi dengan tim ini,” ujar Gomes. Ia bersyukur Kalteng Putra bermain full team, tanpa ada pemain yang absen.

Sementara itu, kubu Semen Padang tampil tanpa dua pemain asing andalannya yaitu gelandang Marico Barcia dan striker Karl Marx akibat cedera. Sayap Irsyad Maulana juga menjalani sanksi kartu merah.


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga 1 2019, Rabu Malam
- Persib Ditahan Semen Padang 1-1

Pelatih Weliansyah tidak khawatir terhadap situasi ini. “Semua pemain kami memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda. Siapa pun yang ditunjuk nanti harus siap," kata Weli, sapaannya. Ia memprediksi laga ini berlangsung menarik karena kedua tim sama-sama rindu menang.

Ditambahkannya Semen Padang secara skill, fisik, dan teknik siap ladeni tuan rumah. "Kami ke sini memiliki target menang, atau paling tidak mendapat satu poin," ucap Weli. Untuk mencapainya, ia berharap pemain berjuang keras demi menuai hasil terbaik. "Sepak bola tidak bisa diprediksi. Yang penting bekerja baik, hasilnya akan baik," ujar Weli.*Agustian Pratama

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA