#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Didepak dari KTM Tech3, Begini Rencana Rider Asal Malaysia Ini
02 August 2019 14:20 WIB
BRNO - Rider MotoGP asal Malaysia, Hafizh Syahrin, tidak akan membalap lagi di ajang MotoGP musim depan. Itu setelah KTM Tech3, yang merupakan tim Syahrin, merekrut Brad Binder untuk MotoGP musim 2020.

Rentetan hasil negatif di musim ini membuat Syahrin kehilangan kursinya di MotoGP musim depan. Dirinya akan digantikan oleh Brad Binder untuk MotoGP 2020.

Memang, penampilan Syahrin berada di bawah standar di musim ini. Dirinya hanya bisa mencetak 3 poin, sementara rekan setimnya, Miguel Oliveira, yang merupakan rider rookie, telah mencetak 15 poin.


Baca Juga :
- MotoGP Gelar Uji Coba di Sirkuit KymiRing, Sirkuit MotoGP Finlandia 2020
- Zarco Keluar dari KTM Red Bull, Pedrosa Tutup Kemungkinan Kembali Membalap

Hal ini tentu membuat manajemen KTM Tech3 mempertimbangkan masa depan Syahrin. Jadilah, rider asal negeri jiran itu digantikan oleh Binder di musim 2020.

Setelah kehilangan kursinya di MotoGP, Syahrin tidak akan meninggalkan ajang balap motor. Malah, dirinya berencana kembali membalap ke ajang Moto2.

"Untuk saat ini, saya sudah berbicara dengan 2 atau 3 tim di Moto2," ucap rider berusia 25 tahun itu.


Baca Juga :
- Pisah dengan KTM Adalah Keputusan yang Sulit Bagi Zarco
- Johann Zarco Akan Tinggalkan KTM Red Bull Akhir Musim Ini

"Saya ingin bertahan di ajang balap motor ini, dan saya juga ingin bergabung dengan tim yang bagus, agar bisa menampilkan potensi saya di Moto2," tambahnya.

Diakui Syahrin, dirinya bisa saja bertahan di KTM Tech3 dengan bergabung dengan tim Moto2 mereka, atau bergabung dengan tim Moto2 Yamaha Petronas SRT. "Saya sudah berbicara dengan Herve Poncharal (bos KTM Tech3). Saya juga sempat berbincang dengan Razlan Razali (CEO Yamaha Petronas SRT)," ungkapnya. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA