#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Reguilon Melawan Kutukan Pemain Pinjaman
03 August 2019 13:40 WIB
SEVILLA – Sergio Reguilon saat ini merupakan satu-satunya rekrutan Sevilla FC yang didatangkan dengan status pinjaman. Klub tadinya berjuang agar bisa menyertakan opsi permanen di akhir musim, tetapi tak dikabulkan Real Madrid. Klub ibu kota itu punya keyakinan akan potensi Reguilon di masa depan.

Hanya punya waktu semusim, Sevilla pun bertekad memaksimalkan Reguilon. Namun sebelum itu ada satu kutukan yang harus lebih dulu dilawan bek kiri Spanyol itu. Di Nervion, dalam beberapa tahun terakhir para pemain yang berstatus pinjaman kesulitan memperlihatkan versi terbaiknya.

Masih ingat betul pada musim lalu terdapat tiga pemain pinjaman datang ke Sanchez Pizjuan: Marco Rog (SSC Napoli), Maxime Gonalons (AS Roma), dan Andre Silva (AC Milan). Klub mengharapkan ketiganya bisa mendongkrak performa Los Nervionenses, julukan Sevilla. Tetapi sayangnya mereka tampil mengecewakan. Untuk Silva, awalnya sempat tampil gemilang. Bahkan di laga debut ia mencetak hattrick. Namun seiring berjalannya waktu mulai menurun hingga kehilangan tempat utama.


Baca Juga :
- PSG Tanpa Neymar-Mbappe, Real Madrid Kehilangan Sergio Ramos
- Update Klasemen La Liga Spanyol Pekan Keempat, Minggu Dini Hari WIB

Pada 2017/18 lebih buruk lagi, mereka mendatangkan Lionel Carole (Galatasaray SK), Johannes Geis (FC Schalke 04), Miguel Layun (FC Porto), Sandro Ramirez (Everton FC) dan Roque Mesa (Swansea City). Carole langsung dipulangkan pada Januari. Sementara Layun dan Sandro, yang didatangkan pada musim dingin 2018 tak diperpanjang di akhir musim. Hanya Mesa yang bertahan di Sevilla hingga sekarang.

Berikutnya ada Samir Nasri dan Stevan Jovetic yang dipinjam dari Manchester City dan FC Internazionale pada 2016/17. Mereka merupakan pekerjaan terakhir yang dilakukan Direktur Olahraga Sevilla, Monchi Rodriguez sebelum hijrah ke AS Roma. Dua pemain itu dianggap gagal karena tidak memenuhi ekpekstasi klub.


Baca Juga :
- Ceballos Lebih Nyaman Bermain untuk Arsenal daripada Madrid
- Menjamu Levante, Lini Tengah Madrid Melemah

Jika menengok pemain Sevilla yang didatangkan dengan status pinjaman dari Madrid, nama yang muncul adalah Denis Cheryshev. Los Nervionenses mendatangkannya pada 2013/14. Namun ironisnya ia mengalami cedera panjang selama menghabiskan musim di Ramon Sanchez-Pizjuan. Padahal, winger asal Rusia ini sempat disebut-sebut sebagai wonder kid jebolan dari Madrid Castilla.

Semua rangkaian cerita menyedihkan pemain pinjaman tersebut akan menjadi pembelajaran bagi Reguilon. Dia harus bisa memutus kutukan tersebut dengan tampil gemilang jika ingin kembali dilirik Madrid. *CR5

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA