#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pochettino Klarifikasi Komentarnya soal Status Transfer Tottenham
03 August 2019 15:42 WIB
LONDON - Awal pekan lalu, pelatih Tottenham Hotspur FC Mauricio Pochettino meminta manajemen klub mengubah posisinya dari manajer menjadi pelatih. Pria asal Argentina itu menilai, ia tidak terlibat atau tak diikutkan dalam perekrutan dan kontrak para calon pemain baru Spurs. Pochettino meminta mulai musim ini ia hanya diberi tanggung jawab melatih pemain.

Pochettino awalnya diduga kesal saat ditanya tentang masa depan kontrak Toby Alderweireld dan Christian Eriksen yang memang ingin pergi. Dari situ, masalah pun merembet pada anggaran transfer Tottenham yang menurut Pochettino sangat terbatas.

Pochettino diduga membocorkan bujet transfer Tottenham yang membuat Daniel Levy, CEO Tottenham, sangat marah. Perselisihan dengan Levy disebut-sebut membuat Pochettino ingin segera meninggalkan Tottenham. Namun, Kamis (1/8) lalu, ia memberikan penjelasan soal statusnya di klub London utara tersebut.


Baca Juga :
- Striker Leicester Siap Tampil Agresif lawan Tottenham
- Leicester Penasaran Selalu Kalah di Tiga Duel Terakhir melawan Spurs

“Kami semua harus rileks dan tenang. Saya senang di sini dan harus tetap menghormati setiap kebijakan klub. Melatih Tottenham adalah tantangan bagus. Saya akan terus bekerja sama dengan Levy setelah lima tahun yang mengesankan ini,” ucap Pochettino.

Lebih jauh pelatih 47 tahun itu mengakui, perbedaan pendapat dengan levy tidak jarang terjadi. Tetapi, menurutnya yang terpenting adalah semua pihak harus jujur dan terbuka. “Mungkin, saya menjelaskan situasi tapi karena sama-sama sedang fokus membangun tim, kami (Pochettino dan Levy) salah paham. Yang jelas, kami akan tetap bekerja dan bekerja sama secara profesional,” ucap Pochettino.

Musim panas ini, Tottenham sudah mendatangkan gelandang Prancis, Tanguy Ndombele. Spurs harus menyerahkan 60 juta paun (sekira Rp1,03 triliun) kepada Olympique Lyonnais untuk gelandang tengah 22 tahun tersebut.

Spurs juga sudah mengeluarkan 10 juta paun untuk mendapatkan Jack Clarke dari Leeds United. Namun, karena baru 18 tahun, winger belia itu akan tetap berseragam Leeds musim depan sebagai pinjaman.

Menjelang transfer musim panas ditutup, kamis (8/8) pekan depan, Tottenham tetap agresif mencari tambahan pemain. Usaha mendatangkan Giovani Lo Celso dari Real Betis sepertinya akan sulit dipenuhi oleh Tottenham. Karenanya, The Lilywhites kabarnya kini ingin mengalihkan fokus ke Bruno Fernandes.

Gelandang serang milik Sporting CP itu memang menjadi buruan panas di bursa transfer. Selain Spurs, Manchester United (MU) juga tengah berupaya keras mendapatkan tanda tangan gelandang timnas Portugal tersebut.   

Sebelumnya, Tottenham berharap mampu mendapatkan Fernandes atau Lo Celso dengan harga di bawah 55 juta paun. Kendati begitu, dalam beberapa kesempatan, Sporting sudah menegaskan bahwa harga Fernandes tidak kurang dari 70 juta paun.


Baca Juga :
- Spurs Wajib Waspadai Tiga Pemain Olympiacos Ini
- Statistik Awal Olympiacos Meyakinkan

Fernandes bermain sangat impresif musim lalu bersama Sporting. Dari 53 pertandingan semua ajang, ia mampu mencetak 32 gol plus 18 assist. Selain memiliki visi bermain sangat bagus, Fernandes juga memiliki naluri gol sangat tinggi. Ia mampi mencetak satu gol hanya dalam setiap 147 menit dimainkan. Produktivitas yang tinggi untuk ukuran seorang gelandang.*TRI CAHYO NUGROHO

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA