#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Masuk Jalur Juara Dunia, Daud Yordan Kalahkan Petinju Thailand
05 August 2019 06:16 WIB
BANGKOK – Petinju Indonesia Daud “Cino” Yordan kembali ke jalur juara dunia setelah sukses di pertarungan yang digelar pada Minggu (5/8) di Pattaya, Thailand. Daud mengalahkan petinju asal Thailand Aekkawee Kaewmanee. Daud memang tidak bisa memukul jatuh lawannya tapi wasit tetap memberikannya kemenangan TKO di ronde 6.

Soalnya, Kaewmanee tidak mampu melanjutkan pertarungan. Padahal, di ronde-ronde sebelumnya, Kaewmanee tampak sangat kuat. Ini memang ciri khas petinju Thailand yaitu tahan pukul. Namun, beberapa pukulan Daud yang masuk benar-benar telah menggoyahkan petinju 37 tahun itu.

“Saya senang dengan hasil pertandingan ini walaupun memang apa yang saya harapkan untuk memukul jatuh tidak terjadi," kata Daud usai pertarungan. “Ini kemenangan luar biasa terlebih karena Indonesia sebentar lagi akan merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus tentu ini kado buat bangsa kita.”


Baca Juga :
- Menolak Tua, Ribery 36 Tahun Masih Bisa Kejar Ronaldo dan Kena
- Lawan Shakhtar, Guardiola Bakal Merotasi Otamendi, Diusulkan Pakai Pemain Ini Saja

“Pertandingan malam ini langkah awal untuk menapak ke jenjang yg lebih tinggi yaitu juara dunia,” ujar Daud. Kemenangan Daud ini memang sangat penting karena bisa menjadi langkah awal untuk kembali jalur juara dunia setelah kalah angka dari Anthony Crolla di Manchester, tahun lalu.

Dengan kemenangan ini, Daud berhak atas sabuk WBC International Challenge kelas ringan super. Rencana berikutnya, Daud akan melawan petinju dengan peringkat 15 ke atas pada November nanti.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA