#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pole Position tapi Gagal Menang, Vertappen Tidak Kecewa
05 August 2019 17:12 WIB
MOGYOROD – Pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku tidak merasa kecewa usai gagal meraih kemenangan di balapan Formula 1 GP Hungaria. Malah, dirinya mengatakan bahwa sudah melihat kekalahan di tengah-tengah balapan.

Max Verstappen berhasil meraih pole position di sesi kualifikasi Formula 1 GP Hungaria, Sabtu (3/8). Namun, di balapan yang digelar Minggu (4/8) kemarin, Verstappen malah gagal menang.

Dirinya disalip oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, walau sudah bersusah payah bertahan sejak lap 39. Verstappen disalip di lap 67.


Baca Juga :
- Max Verstappen Harus Mulai Belajar dari Kesalahan, Jika Ingin Jadi Juara Dunia
- Hamilton: Verstappen Bak Magnet Tabrakan

Usai balapan, pembalap berusia 21 tahun itu mengatakan bahwa hasil balapan di Sirkuit Hungaroring itu bukan merupakan sebuah kekecewaan yang besar.

“Bagi saya, hasil balapan bukan sebuah kekecewaan. Saya tidak merasa kecewa saat dia (Hamilton) menyalip saya, itu adalah hal yang normal,” ucap Verstappen.


Baca Juga :
- Hamilton: Vettel Bisa Lahirkan Bencana di Lap Pertama GP Meksiko
- Ini Momen yang Membuat Verstappen Diganjar Penalti di Kualifikasi GP Meksiko

“Tapi anda sebenarnya bisa melihat kekalahan saya. Kondisi ban saya mulai haus saat mencoba menyamakan kecepatan saya dengan dia. Dan akhirnya saya pun kehilangan ban saya,” tambahnya.

Memang, Verstappen sempat mempertanyakan keputusan kru pitnya, di mana saat Hamilton masuk pit, sedangkan dirinya belum diinstruksikan untuk pit. Hal tersebut terjadi di lap 51. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA